INTERNATIONAL CELAKET CROSS CULTURAL FESTIVAL

CIMG6696

Malang,  kampung Claket  di wilayah Samaan malang pada hari Sabtu 26 Oktober 2013 mengadakan Festival kampung yang melibatkan warga negara asing dari berbagai negara yakni sekitar 40 Negara Asing ikut hadir memeriahkan Festival kampung Celaket dan juga hadir pula Wakil DPR RI serta Wakil Walikota Malang dan tidak ketinggalan Lurah Samaan. Festival ini merupakan Festival ke-2 yang di gagas oleh warga kampung Celaket. Di acara ini juga dibahas soal wacana  penggembangan Lapangan Udara Abdul Rachman Saleh Oleh Wakil DPR RI Bpk. Prio Budi Santuso Soal penambahan armada Pesawat udara serta jam terbang sampai malam hari . Karena sampai saat ini memang bandara Abdul Rachman Saleh berhenti beroparasi sampai jam 4 sore tidak sampai malam hari dikarenakan sarana peneranggan bandara yang kurang memadahi untuk terbang malam hari.

Hal ini memang harus ditindak lanjuti lebih serius oleh elemen pemerintahan khususnya Kota Malang.Dikarenakan Malang merupakan kota terbesar ke-2 setelah Surabaya dan juga Malang merupakan tempat Distinasi bagi para pengunjung domestik maupun mancanegara.  Serta memiliki Semboyan TRI BINA CITA KOTA MALANG yang mengembangkan Pendidikan Industri dan Pariwisata .

Fetival Kampung ini juga berlansung selama sepekan mulai tanggal 26 Oktober sampai 01 November 2013  di wilayah Celaket. Ada pertunjukan seni budaya Khas Jawa Timur seperi Ludruk Campursari, Tari Ngeremo serta tari-tarian yang lain  yang akan memeriahkan Festival ini. Berawal dari hal kecil seperti dari tingkat Kampung RT dan RW  ternyata bisa menyedot peserta dari Luar Negri .ckckckckck.. gak nyangka ya.

 

Kata Kunci :

  • claket festival
  • gambar kampung claket
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *