INILAH TANGGAPAN AREMA SOAL VERIFIKASI

ISL

Dari total 22 klub yang lolos verifikasi PSSI, Arema termasuk klub yang lolos dengan beberapa catatan. Manajemen Arema membantah catatan yang harus segera dipenuhi tersebut terkait tunggakan gaji.

Seperti diketahui, dari lima aspek, PSSI sementara ini hanya fokus terhadap dua poin, infrastruktur dan finansial dalam proses verifikasi. Khusus untuk poin finansial, Arema ditengarai masih menunggak gaji pemain.

“Seharusnya, PSSI menjelaskan secara lebih detail mengenai masalah finansial ini agar tak terjadi beda pemahaman antara klub dan yang diinginkan PSSI,” tutur Media Officer Arema, Sudarmaji.

Sudarmaji mencontohkan soal surat bebas tunggakan yang diminta oleh tim verifikasi kepada semua klub calon peserta ISL 2014. Untuk surat bebas tunggakan gaji ini, Sudarmaji mengungkapkan bahwa Arema sudah memenuhinya.

“Soal surat bebas tunggakan gaji, kita sudah buat dan kita sampaikan. Silahkan jika ada pihak lain yang menuduh kita masih menunggak gaji. Yang jelas, yang diminta tim verifikasi hanya untuk musim 2012-2013,” imbuhnya.

Lebih lanjut, manajemen Singo Edan menyadari tak ada klub yang sempurna, termasuk Arema sendiri. Oleh karenanya, seharusnya ada proses pembelajaran dari PSSI secara faktual untuk menghindari perbedaan persepsi.

“Kami selalu membuka pintu untuk PSSI jika ingin melakukan verifikasi secara faktual, di Arema juga ada bagian keuangan yang siap belajar demi kemajuan bersama,” pungkas pria asal Banyuwangi tersebut.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *