INILAH HARGA BUNGA MAWAR DARI PETANI DI GUNUNG SARI BUMIAJI KOTA WISATA BATU

DSCF3040

Kota  Batu  (01/06) Kota wisata Batu memang sangat di kenal oleh masyarakat Indonesia  dimana kota ini menjadi destinasi keluarga untuk menghaiskan waktu liburan guna menikmati keindahan kota wisata ini. Bukan hanya dunia hiburan yang di tawarkan oleh Kota Wisata Batu selain udara yang sejuk dan nyaman  Kota Batu juga merupakan pemproduksi  berbagai jenis Bunga-Bunga .Ini dikarenakan Kota Wisata Batu berada di atas ketinggian dan berhawa sejuk sehingga sangat mudah sekali untuk menanam jenis-jenis bunga.

Seperti halnya di daerah Gunung Sari Talang Rejo yang masuk Kecamatan BumiAji kota Wisata Batu. sebagian besar penduduknya sebagai petani bunga. Menurut pengakuan dari Ibu Ninik Arifah (47 tahun) yang merupakan istri dari ketua GAPOKTAN (Gabungan Kelompok Tani) wilayah Gunung Sari menjelaskan bahwa sebelumnya pada tahun  1990-an masyarakat sini  bercocok tanam sayur-sayuran seperti Buncis,Kol,Sawi, Wortel, jagung dan semua jenis sayuran mereka tanam.

dan di mulai pada tahun 1999 Ibu Ninik bersama sang Suami mencoba beralih menanam Bunga, dan pada tahun yang sama  Bu Ninik langsung menjual ke konsumen yang sebelumnya sudah pesan dari Jakarta. Dari sinilah awal mula berkemangnya petani Bunga saat itu yang di kirim adalah jeni Mawar,karena permintaan pasar dari luar kota terus meimgkat Bu Ninik mengajak masyarakat sekitar untuk menanam bunga  hal itu terjadi hingga sekarang.

“Kita juga mendapat bantuan kok mas dari dinas pertanian kota Batu baik penyuluhan langsung ke pada para petani Gunung sari serta juga bantun pupuk,obat-obatan dan alat-alat untuk untuk memotong bunga yakni Guning,cangkul dan  alat -alat yang lainnya.” Jelasnya ke pada tim Blusukan 

Untuk jenis mawar harganya di jual kiloan ada juga satuan sikitar Rp.500-Rp 1500 / batangnya. untuk bunga tabur sendiri biasanya untuk di bawa ke makam  di kasih harga Rp.5000-Rp.10.000 per satu ikat penuh, ini cuma bunga saja yang sudah lepas dari tangkainya.

Untuk mempererat tali silaturahmi maka di bentuklah GAPOKTAN BUNGA (Gabungan Kelompok Tani Bunga) sehingga mereka bisa saling membantu jika ada masalah satu sama lain dan mereka juga mengadakan kumpuulan setiap ulan sekali.

Untuk pemesanan Bunga jenis Mawar bisa Hubungi langsung 0821 3250 7999 / 08533 061 3408

DSCF3040 DSCF3031 DSCF3034

 

Kata Kunci :

  • petani mawar malang
  • harga bunga mawar di malang
  • harga bunga mawar di balai kota malang
  • beli taburan mawar
  • petani mawar
  • www jual bunga potong com
  • jual mawar di malang
  • petani bunga di malang
  • bunga kiloan
  • petani bunga malang
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *