Inilah BlackBerry Pertama Rasa Android

Perangkat Android BlackBerry pertama yang dinanti-nantikan banyak orang dikabarkan akan diluncurkan secara resmi dalam beberapa minggu mendatang. Sampai sekarang, media-media merujuk perangkat ini dengan kode namanya: BlackBerry Venice. Namun, tampaknya kita sekarang tahu nama resminya waktu diluncurkan nanti.

Menurut Evan Blass, seseorang yang suka memberi bocoran-bocoran info di dunia teknologi, perangkat ini akan dinamai BlackBerry Priv. Meski demikian, pengucapan nama baru ponsel beristem operasi Android milik BlackBerry ini masih belum diketahui.

Demikian pula dengan kepanjangan atau makna dari nama yang dipilih ini. Beberapa pihak berspekulasi bahwa Priv merupakan kependekan dari Privacy, karena perusahaan ini tekenal dengan psrrangkat mobile-nya yang aman.

Priv merupakan upaya terbaru BlackBerry untuk memenangkan kembali hati para pengguna setelah bertahun-tahun mereka tertinggal karena kepopuleran Apple dan ponsel-ponsel Android. Namun, BlackBerry masih akan menampilkan ikon-nya dalam wujud keyboard fisik.

Perangkat Android Lollipop ini akan menghadirkan layar 5,4 inci Quad HD, dengan prosesor Snapdragon 808 berkecepatan 1,8 GHz. RAM 3GB. Kabarnya, hadir dengan kamera belakang 18 megapiksel dengan fitur dual LED flash. Sedangkan, selfie bisa dilakukan dengan kamera depan 5 megapiksel.

Secara desain, tampaknya ponsel ini akan sedikit mirip dengan Galaxy S6 Edge, yaitu dengan dua ujung yang melengkung. Soal kepastiannya? Kita nantikan saja kehadiran Blackberry Priv dalam beberapa pekan mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *