Ini Jam Penghitung Mundur Sisa Hidup Seseorang

jam

Detik demi detik berlalu dan kehidupan akan terus berjalan hingga seseorang menemui ajalnya.

Meski kematian seseorang sepenuhnya kuasa Tuhan, bagaimana rasanya jika Anda bisa menghitung mundur sisa hidup ini? Berapa tahun, hari, jam, menit, dan detik yang tersisa.

Hal itu bisa dilakukan jam digital Tikker. Jam ini disebut-sebut mampu membuat pengguna menentukan berapa lama lagi mereka hidup.

 

Sebelum mengenakan Tikker, pengguna terlebih dahulu harus mengisi kuesioner pribadi tentang riwayat kesehatan mereka dan penghitungan mundur pun langsung dimulai.

 

Setiap pembelian Tikker, Anda akan diberikan buklet kuesioner berjudul About Time. Buklet ini memandu pengguna melakukan proses perhitungan mundur jangka waktu hidup mereka.

 

Tujuan dari pembuatan Tikker sendiri sebenarnya untuk membantu pengguna agar tidak membuang-buang waktu dalam kehidupan mereka.

“Menurut saya, kita dapat memiliki kehidupan yang lebih baik dan membuat pilihan yang lebih baik jika kita lebih sadar bahwa kita tidak selamanya hidup. Ini akan memberikan kita perspektif untuk mampu mensyukuri setiap hal-hal kecil yang tampaknya tidak begitu penting,” kata Fredrik Colting, sang pencipta Tikker. Ia mengakui terinspirasi menciptakan Tikker setelah sang kakek meninggal. (Mashable)

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *