INDONESIA HINDARI JURU KUNCI DI AFF 2014

alfred

Arsitek Timnas Indonesia, Alfred Riedl menegaskan timnya tak mau mengakhiri Piala AFF 2014 sebagai Juru Kunci Grup A. Di laga terakhir grup, Indonesia akan berhadapan dengan Laos di Hang Day Stadium Hanoi, Jumat (28/11).
“Saya tidak ingin menargetkan berapa gol, karena Laos juga kuat. Yang utamanya target kami adalah bisa menang,” kata Rield kepada wartawan dalam konferensi pers di Hotel Crowne Plaza, Hanoi, Kamis (27/11).
Riedl juga sudah menyadari timnya tidak mungkin ke semifinal dengan situasi seperti sekarang ini. “Pertandingan Filipina lawan Vietnam akan ketat. Sulit bagi Filipina untuk menang besar,” katanya.

Soal pemain untuk melawan Laos, Riedl mengisyaratkan akan melakukan rotasi. Apalagi, dua pemainnya yakni Sergio van Dijk dan Imanuel Wanggai tidak bisa tampil karena cedera. “Yang lainnya tidak masalah dan siap ditampilkan,” tutur Riedl.
Alfred Riedl juga menilai Filipina dan Vietnam akan bermain aman di laga terakhir Grup A Piala AFF 2014, Jumat nanti sore. Maklum, kedua tim hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak berikutnya.
Filipina sebenarnya sudah memastikan lolos. Namun, tentunya The Azkals ingin menjadi juara grup agar bisa bermain di kandang saat leg 2 semifinal nanti. Sedangkan Vietnam hanya butuh hasil seri untuk mematikan harapan Indonesia lolos ke babak berikutnya. Saat ini, Vietnam berada di posisi 2 dengan 4 poin.

“Pertandingan terakhir mereka (Filipina dan Vietnam) mungkin hanya formalitas. Dua tim ini tak berada di bawah tekanan pada laga nanti,” kata Riedl seperti dikutip Zee News.
Pelatih asal Austria itu juga tak bisa menjamin timnya akan menang saat meladeni Laos di laga terakhir. Dia menyerahkan semuanya kepada para pemain.
“Indonesia bisa menang, tapi itu tergantung dari motivasi pemain di laga itu, karena saya tak bermain di atas lapangan,” cetus Riedl.

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *