HARGA JAGUNG MULAI MERAMBAT NAIK DIAWAL BULAN INI

jagung

BATU Kebutuhan pokok lambat laun mulai naik di awal bulan Desember  Mendekati natal dan tahun baru, dalam hal ini harga jagung melonjak drastis. Bahkan, kenaikannya hingga 150 persen. Semula, harga jagung hanya Rp 800 per kilogram. Tapi sejak 1 Desember lalu, harga jagung menjadi Rp 2000 per kilogramnya.

Kenaikan harga jagung itu disambut positif para petani jagung. Rahman, petani jagung di desa Beji, Kecamatan Junrejo itu mengaku senang. Dia bersama kelompok tani (poktan) lainnya berkomitmen akan terus menanam jagung.

 

Sebab dengan lonjakan harga, diyakini bisa meningkatkan perekonomian petani jagung. ”Dua ribu per kilogram itu harga jagung dari petani. Kalau di pasaran bisa lebih tinggi lagi,” kata Rahman ditemui di sawahnya, kemarin.

 

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, kata Rahman, harga jagung selalu melonjak drastis jelang natal dan tahun baru. Karena banyaknya kebutuhan, permintaan jagung meningkat. ”Kemungkinan sampai akhir tahun akan naik terus,” kata Rahman.

Beberapa masyarakat juga berpendapat hal yang sama jika di bulan Desember mendekati Natal dan hari besar lainnya seperti Idul Fitri  dapat di pastikan beberapa bahan makanan juga ikut naik di berbagai tempat dan di pasar-pasar wilayah kota Malang.

 

 

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *