Guy Cuma Punya Waktu 3 Hari di Arema

Saat ini manajemen maupun tim pelatih Arema Indonesia tengah menanti kedatangan pemain seleksi baru asal Kamerun, Guy Bwele. Manajemen tak mau berlama-lama lagi dalam menentukan pemain asing pilihan, mengingat persiapan tim, jelang ISL 2014 kian mepet.

Manajemen menganggap, pengalaman Bwele bermain di Serawak FA selama dua musim di bawah asuhan Robert Albert sudah cukup. Bagi General Manager Arema, Ruddy Widodo pemain asing yang bermain di Liga Malaysia punya jaminan kualitas, apalagi rekomendasi dari Meneer RA.

“Kita tak mau berlama-lama menyeleksi pemain, khususnya yang sudah berpengalaman main di Malaysia,” ungkap Ruddy dikutip dari Malang Post.

Karena Malaysia dan Indonesia masih serumpun, tentunya dua musim di Liga Malaysia Bwele sudah menguasai bahasa dan kultur orang Melayu. Ini merupakan keunggulan Bwele ketimbang pemain yang tak pernah main di kawasan Asia Tenggara sebelumnya.

“Dia sudah tak punya kendala apapun dalam bahasa ataupun kultur. Jadi, manajemen hanya beri dia waktu tiga hari untuk seleksi di Arema,” tegas Ruddy.

Namun, proses adaptasi Bwele nantinya itu bukanlah satu-satunya jaminan bahwa dirinya akan mudah lolos menjadi bagian dari skuad Singo Edan musim depan. Jika ternyata kualitasnya biasa-biasa saja saat seleksi, manajemen berdasarkan rekomendasi tim pelatih siap mencoretnya.

“Kalau kualitasnya tidak super ya buat apa? Maaf maaf saja, dia akan tereliminasi,” pungkasnya.

Suka blusukan

1 Comment

  1. super cheap jerseys

    November 26, 2013 at 5:26 am

    kyaaaa, tangggal 10 oktober berarti barengan ama ultah suzy dong !! okehh sippp ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *