Google Segera Hadirkan Fitur Algoritma Baru Pelacak Website

google-algoritma-700828

google-algorithm-ss-1920

 

 

Perusahaan teknologi terbesar didunia, yakni Google yang terkenal dengan mesin pencarinya, di kabarkan akan kembali akan menerapkan fitur terbaru pada layanan search engine miliknya. Menurut informasi yang didapat, kedepan website yang memiliki fitur mobile optimazation akan lebih diutamakan untuk ditemukan pada halaman search engine Google.

PhoneArena juga merilis “situs yang lebih mobile friendly yang akan mendapat dorongan lebih baik dalam search engine”. Namun cara kerja darialgoritma tersebut tidak dijelaskan secara terperinci. Yang jelas Google lebih mengutamakan atau memprioritaskan sebuah situs yang lebih ramah terhadap perangkat ponsel.

Rencananya sistem ini akan segera dirilis oleh Google dalam beberapa minggu ke depan, tepatnya 21 April 2015 mendatang. Perubahan secara signifikan ini tidak hanya terjadi di wilayah Amerika Serikat, tapi seluruh Dunia termasuk Indonesia. Tujuan utamanya adalah guna memastikan pengguna mendapatkan hasil yang lebih optimal saat mencari berbagai informasi dengan perangkat mobile yang dimiliki.

Guna meng-update peringkat teratas mesin pencari dalam beberapa bulan terakhir, Google mengumpulkan informasi dan data dari “Googlebot”. Sehingga, implementasi algoritma yang baru nanti akan lebih mampu memberikan efek secara langsung pada pemgguna internet berbasis mobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *