GELIAT BERJUALAN DI BANTALAN REL KERETA API COMBORAN

Jpeg

MALANG (07/08) Comboran suatu kawasan atau tempat yang tidak asing di telinga masyarakat Malang Raya yakni tempat bertemunya para pembeli dan pedagang barang bekas dari elektronik,peralatan kendaraan bermontor sampai peralatan kebun semua ngumpul disini,jika kita kesini kita harus pandai-pandai menawar untuk mendapatkan harga yang miring sebab pedagang lebih sering mematok harga yang lumayan agak tinggi kepada semua produk yang di tawarkannya.

Banyak stand/bedak yang didirikan disini, tetapi banyak juga yang berjualan di pinggir rel kereta api langsung bahkan ada yang segaja berjualan tepat di tenggah-tenggah rel kereta dengan menggelar daganganya langsung . Hal ini sangatlah membahayakan bagi pedaganganya sekaligu barang daganganya. “Biasa mas orang-orang menaruh daganganya di pinggir seperti ini toh kami juga sudah hafal kapan kereta melintas tepatnya agak siang jam 10.00 lewat pasti melintas, jadi kami juga merapikan barang dagangan kami sebelumnya toh semua orang juga memperingatkan sambil berteriak-teriak ” tegas Solikhin  (53 thn) pedagang di wilayah rel kereta api kepada tim Blusukan.

Tapi apapun itu berjualan tepat di bantalan rel kereta api sangatlah membahayakan. Menurut pantauan dari tim Blusukan  para pedagang ini berjualan memilih tempat yang ramai di datangi pembeli bermodal kain terpal yang di ikatkan di keempat ujung sisi dan meraka pun berlomba-lomba menawarkan barang daganganya di bantalan Rel kereta api seperti ini

Kata Kunci :

  • tempat jualan bekas bantalan rel di malang
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *