Gedhang Ganteng : Surga Pecinta Pisang

cafe di malang Gedhang Semiran Premium

Malang Online – Melihat banyaknya manfaat dan olahan yang bisa dibuat dari buah pisang, membuat dua orang mahasiswa asal Malang membuka resto spesialis olahan buah pisang di Kota Malang. Resto yang diberi nama Gedhang Ganteng ini, baru dibuka pada tanggal 24 februari 2015 di salah satu ruko jalan Mayjen Panjaitan nomor 172 (Betek) kota Malang.
Salah satu pemilik Gedhang Ganteng  yaitu Muhammad Rofif Amrullah menjelaskan bahwa hampir semua menu yang ditawarkan baik snack dan minuman itu berbahan dasar buah pisang, tetapi ada juga beberapa menu yang tidak ada campuran pisangnya seperti menu maincourse yakni Mie Suci (Mie Susu Pake Cinta), Mie Suju (Mie Susu Pake Keju), Ayam Selimutan Bucket ataupun Ayam Pocongan.

IMG20150508175531    IMG20150508175439

“Semenjak kami buka, ternyata respon masyarakat malang untuk mencoba menu di Gedhang Ganteng terus meningkat,” jelas Rofif.
Dengan kapasitas sekitar untuk 80 orang, Gedhang Ganteng menawarkan lantai satu atau lantai dua untuk para pengunjung yang datang.
“Untuk fasilitas entertaint kami hanya menggunakan audio atau musik dari player saja, karena Gedhang Ganteng ini memang kami usung dengan konsep tempat makan alias bukan tempat nongkrong,” kata pria yang juga berbisnis clothing online ini.
Hampir tiga bulan sejak dibuka, ternyata menu andalan Gedhang Ganteng yaitu Gedhang Semiran dan Freezing Banana menjadi menu yang paling banyak dicari pengunjung yang kebanyakan adalah mahasiswa. Gedhang Semiran ini adalah pisang goreng dengan cara khusus untuk menggoreng sehingga minyak yang dikandungnya tidak terlalu banyak, lalu diberi topping coklat, tiramisu, vanilla, keju, green tea dan variasi toping lain yang bisa dipilih. Satu porsi Gedhang Semiran yang premium it berisi delapan potong pisang goreng dengan toping yang berbeda-beda. Sementara Freezing Banana ini adalah buah pisang yang dibekukan dan kemudian diberi topping dan selai sehingga menambah selera untuk memakannya karena warna-warni yang menghiasi pisang beku itu.
Untuk penggemar pisang wajib hukumnya untuk datang dan mencoba menu olahan buah pisang di Gedhang Ganteng yang buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB, dengan range harga mulai Rp. 3.500 sampai menu paling mahal Rp. 20 ribu saja.
“Ke depannya kami berencana akan membuka jasa delivery order karena banyak yang meminta, dan varian rasa dan menu baru yang tetap berbahan dasar olahan buah Pisang,” jelas Rofif mengakhiri wawancara. (A.Y)

#cafe di malang

Kata Kunci :

  • gedang ganteng suhat mbetek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *