Gagal di Sekolah Namun Sukses jadi Milyader!!

sukses-jadi-milyarder

 

Pendidikan memang penting untuk bekal siapapun dalam hidup. Tak sedikit pula biaya yang harus Anda keluarkan untuk sukses di masa depan dan memiliki kehidupan yang lebih baik. Semua orang tua bekerja keras untuk membiayai sekolah anak-anaknya, supaya dapat meraih cita-cita setinggi langit. Semua orang tua berlomba-lomba menyekolahkan anak mereka setinggi mungkin demi memberikan bekal yang cukup untuk anak mereka membangun masa depannya yang cerah. Namun, tidak semua anak memiliki hidup yang seberuntung itu. Kenyataannya banyak orang yang dapat meraih sukses, namun ternyata gagal dalam dunia pendidikan. Ada banyak orang sukses yang hanya berbekal lulusan SMU atau tidak mendapat pendidikan di bangku sekolah. Seperti beberapa orang berikut ini yang gagal di sekolah namun sukses jadi milyarder. Mereka memiliki kisahnya masing-masing. Anda penasaran? Yuk disimak!

1. John D Rockefeller

Salah satu orang terkaya dan bersejarah, John D Rockefeller ternyata merupakan siswa SMA di pinggiran kota Cleveland, Ohio. Ia putus sekolah di usia 16 tahun. Semangat dan kecerdikan memutuskannya untuk memulai karier menjadi orang sukses. Berkat kerja kerasnya, ia menjadi terkenal di industri minyak dengan Standard Oilmenjadi pencipta monopoli perdagangan minyak.

2. Horace Greeley

Nama ini tidak asing di penggemar dunia jurnalistik. Horace Greeley lahir di New Hampshire merupakan tokoh jurnalisme yang begitu terkenal. Greeley adalah tokoh media cetak yang sangat berpengaruh di Amerika. Ia juga salah satu anggota Kongres dan pendiri partai Republik. Ternyata ia meraih semua kesuksesan besar itu tanpa sedikit pun menempuh pendidikan formal.

Saat usia 15 tahun Greeley sudah pergi kerja magang di Vermont. Pada usia ke 20 tahun ia beralih ke New York dan memulai bekerja di The New Yorker dan New York Tribune. Saat bekerja di Tribune semua karyanya menjadi terkenal. Dari situlah ia dianggap sebagai wartawan paling berpengaruh dalam sejarah.

3. John Glenn

John Glenn adalah pahlawan medan perang dan merupakan astronot terkenal dalam sejarah. Meskipun putus sekolah karena perang dunia meluak, sehingga ia harus keluar dari bangku sekolah dan ikut maju berperang. Namun, ia sempat belajar ilmu pengetahuan meskipun tidak sekolah lagi. Semasa dunia dalam kondisi mencengkam tahun 1950-an sampai 1960-an, Glenn hadir untuk meruntuhkan Soviet dengan pergi ke ruang angkasa.

4. Steven Jobs

Banyak tokoh besar di awal abad 21, namun dunia modern telah berhutang banyak terhadap Steve Jobs. Selama sepanjang tahun ia memperkenalkan produk dengan revolusioner seperti produk canggih berupa iPhone, iPod, serta iPad. Ternyata, selama ia kuliah ia hanya masuk kuliah selama enam bulan saja. Karena waktunya habis untuk menciptakan produk-produk ‘Apple’ yang sekarang menguasai teknologi dunia.

5. Mark Twain

Mark adalah pencipta karakter klasik Tom Sawyer dan Huckleberry Finn dalam novel Adventures of Huckleberry Finn menjadi buming di Amerika. Kesuksesan yang ia raih menjadi hal yang aneh bagi sebagian orang, karena Mark sangat minim pendidikan formalnya. Ia mulai bekerja di usia 11 tahun. Saat usia 12 tahun, ia bekerja di media besar New York, Philadelphia, dan St Louis. Ia hanya menghabiskan waktunya di perpustakaan umum yang menjadi tambang pendidikan Mark. Dari situ ia dapat membuktikan bahwa seseorang bisa sukses dengan kemauannya yang besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *