Facebook siap hadirkan fitur dislike

dislikes

dislike

 

Sosial Media dengan pengguna aktif terbesar di dunia yakni Facebook tampaknya akan segera menghadirkan fitur bernama “dislike” pada layananya. Fitur yang selama ini dinanti para pengguna setianya memang belum juga hadir.

Namun tampaknya pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg kabarnya akan segera mempertimbangkan tombol pilihan “dislike” tersebut. Dilansir Ubergizmo, jumat (12/12/2014) “dislike” adalah fitur yang sangat dinanti oleh pengguna setia Facebook, namun Facebook sendiri belum mewujudkanya.

Dalam sebuah sesi acara yang diadakan di kantor pusat Facebook, Mark Zuckerberg mengaku mendapat banyak masukan dari pengguna untuk menghadirkan tombol “dislike” di mana terkadang pengguna merasa tidak nyaman dengan tombol “like”. Mark mengungkapkan pihaknya masih mempertimbangkan  dan mengukur terkait dampak dari hadirnya tombol “dislike” tersebut bagi para pengguna. Karena ini tidak sesederhana seperti yang bayangkan.

Mark tampanknya tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan untuk segera menghadirkan tombol “dislike” kedalam jejaring sosialnya. Mark akan melakukan pendekatan terlebih dahulu seberapa besar efek positif dan negatif dari hadirnya tombol tersebut.

Memang tombol “dislike” dapat difungsikan pengguna untuk secara efectif tidak menyetujui sesuatu yang mungkin benar-benar menjadi ide yang baik. Namun jika tombol ini benar-benar diterapkan, mungkin akan lebih banyak pengguna Facebook yang memanfaatkanya untuk mewakili ekspresi opini mereka masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *