EVENT INTERNASIONAL UNTUK MENARIK TURIS ASING

bule batu

KOTA BATU– Kemolekan panorama Kota Batu menjadi modal untuk dijual ke turis asing. Hanya, tak mudah untuk meyakinkan wisatawan manca tersebut mau datang. Butuh sentuhan kreatif  stakeholeder yang mengelola pariwisata.

Nah, salah satu upaya untuk menarik orang asing datang ke Batu adalah memperbanyak even skala internasional. Misalnya lomba paralayang se-dunia maupun lari tingkat internasional. ”Pemandangan Kota Batu ini tidak kalah dengan Bali. kalau dikemas dengan baik, pasti banyak wisatawan manca negara yang akan datang,” urai kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Budi Santoso kemarin.

Selain telah membuat program internasional, dinas pariwisata juga menggndeng agen travel luar negeri. Lewat agen travel ini lah yang bisa menjadi ”marketing” mengenalkan Kota Batu di luar negeri.

Untuk langkah awal, yang paling memungkinkan digelar adalah paralayang. Tossi, sapaan Budi Santoso yakin, paralayang bakal mendapat sambutan besar atlet luar negeri. Apalagi venue yang dipakai di Gunung Banyak juga menawarkan keindahan alam kota batu. Langkah lain adalah memasang papan reklame di sejumlah kawasan wisata di dunia. Sehingga wisatawan akan melihat dan penasaran dengan Kota Batu. Dari situlah wisatawan manca negara akan penasaran untuk datang ke Kota Batu. ”Tetap pembenahan infrastruktur wisata dan kawasan wisata akan menjadi prioritas utama,” ungkap mantan kepala Dinas Pendidikan Kota Batu

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *