EDDY RUMPOKO PIMPIN LANGSUNG MUTASI DAN PERGESERAN PEJABAT DI LINGKUNGAN KOTA BATU

Battu

BATU – Hj Mistin harus rela balik kandang kembali menduduki jabatan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menggantikan Budi Santoso. Sementara pria yang akrab disapa Tossi itu, oleh Wali Kota Batu Eddy Rumpoko didapuk mengantikan warga Desa Tulungrejo itu mengendalikan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Eddy Rumpoko, Senin (2/6) memang memimpin langsung mutasi sebagian pejabat promosi dari jabatan semula maupun penggeseran pejabat lainnya ke posisi lain. pejabat yang promosi antara lain, Arif As Sidig yang sebelumnya Camat Batu berpindah menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan  menggantikan Sugeng Pramono yang masuk dalam barisan Staf Ahli.

 

Sedangkan kursi Camat Batu diisi oleh Aries Setiawan mantan Kepala Bagian Protokol dan Rumah Tangga yang belum lama dijabat mantan Lurah Temas itu. Jabatan dua camat lainya juga mengalami perubahan. Camat Junrejo, Suliyanah digantikan Nuradim yang sebelumnya menjabat Kabag Umum.
Camat Bumiaji Hari Santoso, dialihkan kepada Aris Imam Wahyono. Sedangkan Hari ditunjuk menjadi Sekretaris BKD, dan  posisi Suliyanah naik menjadi Kabag Pemerintahan menggantikan posisi Imam Suryono. Lalu posisi baru Imam Suryono ? dipercaya menjadi Kabag Organisasi menggantikan posisi Sanyoto Widayat yang beralih tanggungjawab menjabat Kabag Protokol dan Rumah Tangga.
Arief Setiawan yang selama ini merfangkap jabatan menjadi Plt Kepala Dinas Cipta Karya dan Ruang serta Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika, mulai kemarin dikukuhkan menjadi Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang. Dia harus konsentrasi khusus mewujudkan penyelesaian pembangunan block office yang sudah tiga tahun molor.

Sedangkan Lurah Ngaglik Kecamatan Batu, Aris Rahman A posisinya naik menjadi Kepala Bidang Kebrsihan Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang. Posisinya diganti Lilik Fariha mantan Kasubag Ketatalaksanaan Bagian Organisasi Setda Kota Batu.

Dalam sambutannya Eddy Rumpoko menginginkan, para pejabat itu bisa bergerak cepat menyesuaikan dengan perkembangan kota ini plus tuntutan masyarakat. Dia melihat, selama enam bulan ini penyerapan anggaran sangat rendah dan tidak ada proyek yang berjalan. Pihaknya malahan sudah keliling sendiri dari dusun hingga pusat kota, dan menemukan tidak ada proyek berjalan atau keikutsertaan masyarakat dalam pelaksanaan proyek.
“Ada ungkapan pejabat tidak mau menyerap anggaran, karena posisinya belum jelas. Artinya dia masih bisa berpindah tempat dari posisi sekarang sehingga proyek belum dijalankan. Sekarang tidak boleh seperti itu, karena program-program sudah ditunggu masyarakat,” tegas ER, sapaan akrabnya.

Tugas Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan, dikatakan juga sangat berat lantaran berkaitan dengan program pertanian organik. Kepala Dinas harus turun melakukan komunikasi dengan petani, kelompok masyarakat dan lembaga lain. Dia tidak boleh hanya sekedar mengurusi proyek, sehingga program utama tidak jalan.
“Sekarang ada pertanian organik. Tentu ada upaya penyuplai pupuk anorganik menghambat. Dinas harus tahu sekaligus menyelesaikannya,’’pungkas Eddy Rumpoko

 

Kata Kunci :

  • camat kota batu
  • nama canat bumiaji kota batu
  • camat bumiaji
  • nama camat kecamatan batu kota batu adalah
  • nama camat junrejo
  • menjabat apakab bu mistin kota batu malang
  • kabag organisasi pemerintahan kota blitar
  • kabag organisasi blitar yang sekarang
  • gambar pak camat junrejo kota batu
  • camat pak imam batu
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *