DC UNITED (USA) VS AREMA (INA)

DC United tidak akan datang dalam kondisi terbaiknya ke Malang untuk melawan Arema Indonesia (8/12) mendatang. Sebab, DC United harus menghabiskan tenaganya dalam laga lawan Persib Bandung, dua hari sebelumnya, yakni (6/12).
Kelelahan bakal jadi faktor yang menghinggapi tim papan bawah Major League Soccer tersebut. Sebab, usai bertanding lawan Persib, DC United sudah harus berangkat ke Malang pada tanggal 7 Desember 2013. Sesuai prediksi, faktor recovery bakal menghambat tim milik Eric Thohir ini.
Kendati tahu kondisi lawan, pelatih Arema Indonesia, Suharno sama sekali tidak mau meremehkan DC United.
“Yang jelas saya tidak mau takabur. DC United itu tim bagus. Jangan sampai kita koar-koar di media. Yang paling penting saat main nanti adalah kerja keras, saat latihan pun harus kerja keras,” terang Suharno usai memimpin latihan sore kemarin.
Suharno memang tak mau kehilangan konsentrasinya karena merasa Arema di atas angin. Dengan dukungan puluhan ribu Aremania yang diprediksi memadati Stadion Kanjuruhan, serta kondisi lawan sedang kelelahan, pelatih asal Klaten ini tetap berharap anak-anak asuhnya mawas diri. Sebab, menurut Suharno, DC United tetaplah tim luar negeri yang memiliki kualitas di atas rata-rata klub Indonesia.
Hasil positif yang diraih Arema dalam beberapa laga lawan klub internasional seperti Loyola Meralco Sparks, Central Coast Mariners dan Eintracht Frankfurt tetap tak bisa dijadikan ukuran.
“Sejelek-jeleknya DC United dia tetap tim MLS, liga kasta tertinggi di Amerika Serikat. Meskipun dia penghuni papan bawah, tapi dia klub dari negara yang sering masuk Piala Dunia, tentu kualitas pemainnya bagus dan tak bisa dianggap remeh,” tegas mantan pembesut Gresik United ini.
Tak heran, Suharno menganggap laga lawan DC United sebagai kesempatan baik untuk meraih pengalaman pertandingan luar negeri. Apalagi, Arema baru saja dipilih sebagai wakil PSSI dalam AFC Cup 2014. Pertandingan tanggal 8 Desember 2013 adalah kesempatan bagus menguji seberapa jauh kemampuan Arema melawan tim luar negeri.
“Aroma Arema sekarang adalah aroma tim level AFC Cup. Tentu saya berterimakasih manajemen menghadirkan tim luar, ini sebuah keuntungan bagi kita, agar tak kaget di AFC Cup. Juga, kita bisa mengukur seberapa jauh level kita lawan tim luar,” tandas Suharno.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *