DANGDUTAN DI JALANAN DEMI MENGGALANG DANA BAGI WARGA PALESTINA

Ngamen

BATU– Kekejaman Israel atas Palestina menggugah hati musisi dan artis lokal Kota Batu. Kemarin (20/7), mereka turun jalan menggalang dana peduli Palestina. Sedikitnya, ada 100 orang terlibat dalam aksi sosial yang dipusatkan di Alun-Alun Kota Batu itu.

Aksi mereka pun memancing perhatian masyarakat dan pengguna jalan yang lewat. Apalagi dalam penggalangan dana itu mereka menyanyikan lagu dangdut dan campursari. Secara bergantian, para musisi dan artis tampil untuk menghibur masyarakat yang melintas.

Sampurno, koordinator musisi dan artis Kota Batu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian para seniman yang ada di Kota Batu. Karena tidak bisa membantu ikut perang, mereka pun memiliki ide ’ngamen’ untuk mengumpulkan dana. ”Istilahnya ngamen. Uangnya kami kirim ke rekening peduli Palestina,” ungkap dia.

Kegiatan tersebut sebenarnya sudah satu minggu lalu digagas. Namun baru terlaksana kemarin karena padatnya jadwal artis dan musisi yang diundang. Karena itu, waktu Ramadan dimanfaatkan para artis dan musisi untuk menghibur masyarakat. Selain itu juga membantu saudara-saudara yang terkena musibah di Palestina.

Selain musik, mereka juga menggelar donor darah. Hingga siang kemarin, uang yang terkumpul mencapai Rp 2 juta. Selain dari para musisi dan artis, uang tersebut merupakan hasil ngamen. Dengan sumbangan yang didapat itu, diharapkan bisa mengurangi beban rakyat Palestina.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *