DANA ANGGARAN UNTUK MEREHABILITASI PASAR

pasar

MALANG- Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagpar) Kabupaten Malang, mulai tahun ini tidak lagi menganggarkan dana kemitraan ke masing-masing Kantor UPTD Pasar di Kabupaten Malang. Anggaran yang biasa dicairkan melalui rekening paguyuban untuk membantu perebahan kerusakan pasar itu, nantinya disalurkan melalui pihak ketiga.

Harapanya pemanfaatan dana anggaran yang terbatas itu bisa kian berkualiatas untuk perbaikan pasar di tiap-tiap kabupaten yang setiap tahun perlu dilakukan pembenahan.
“Mulai tahun ini, tidak ada lagi dana kemitraan. Namun, akan diganti dengan yang namanya dana pemeliharaan pasar. Ada pun sistem pengerjaannya, menggunakan pihak ke tiga,” kata Kepala Disperindagpar Kabupaten Malang, Helijanti Kuntari. Meski menggunakan pihak ketiga, terang Halijanti, namun untuk pelaksanaan pembangunan tetap mengacu kepada proposal yang diajukan oleh paguyuban dan UPTD Pasar.
Artinya, pelaksanaan pemeliharaan yang dikerjakan oleh pihak tiga, tidak melenceng dari kebutuhan perbaikan di masing-masing tempat. “Apa yang akan dibenahi atau diperbaiki, itu mengacu pada pengajuan masing-masing pasar. Dari pengajuan itulah, nanti arah pengerjaan yang dilakukan pihak ketiga,” imbuhnya. Ditanya mengenai anggaran dana pemeliharaan, Helijanti menjelaskan, jumlah total sekitar Rp 700 juta. Dari anggaran tersebut, nantinya diarahkan kepada 19 pasar yang sudah mengajukan proposal.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *