CUKUP MNUM AIR HANGAT BAB AKAN LANCAR

minum

Ritual buang air besar (BAB) penting bagi kesehatan tubuh Anda, karena merupakan salah satu cara untuk menghilangkan kotoran yang terakumulasi dalam tubuh dan saluran pencernaan Anda. Jadi, ketika Anda susah buang air besar, maka kacaulah sistem pencernaan Anda.Tapi kadang-kadang bahkan sekalipun Anda sudah makan banyak serat seperti buah-buahan dan sayuran, buang air besar ternyata tak selalu lancar. Kalau sudah begini, biasanya kebanyakan orang memilih untuk minum pencahar.

Padahal ada cara alami lain yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu memperbanyak minum air hangat, terutama di pagi hari. Cara ini, kata Dr Felice Schnoll-Sussman, seorang gastroenterologist di Weill Medical College of Cornell University, dapat membantu memperlancar proses BAB Anda.

“Suhu hangat dari air yang masuk ke dalam tubuh dapat memperlebar pembuluh darah dalam sistem pencernaan Anda. Sehingga akan meningkatkan aliran darah dan meningkatkan aktivitas sistem pencernaan. Sebagai hasilnya, Anda dapat menghindari kesulitan buang air besar,” jelasnya. ¬†Selain minum air hangat di pagi hari atau setiap saat ketika Anda minum, lanjut Felice, aktivitas fisik juga mampu memfasilitasi gerakan usus dan saluran pencernaan Anda sehingga dapat memperlancar proses buang air besar.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *