Cara Transfer Uang Lewat Mandiri Internet Banking

download
Saat ini, transfer uang dengan internet bukan lagi menjadi hal yang luar biasa. Sudah banyak orang memilih salah satu kemudahan transaksi banking jenis ini. Jika kita perlu mentransfer uang secepatnya, maka tidak perlu repot-repot pergi dulu ke atm, apalagi bank. Yang perlu kita lakukan hanyalah membuka PC atau laptop, hubungkan dengan internet, kemudian tinggal transfer dengan mudah, aman, dan nyaman.
Sebagai nasabah bank mandiri dan pengguna layanan internet banking, kali ini saya akan berbagi cara transfer uang lewat mandiri internet banking. Transfer dapat dilakukan antara sesama bank mandiri maupun bank lain. Kita tidak akan dipungut biaya apabila transfer ke sesama bank mandiri. Sedangkan jika transfer ke bank lain, kita dikenakan biaya sebesar Rp 5000,00 setiap transaksinya.

Langsung saja, mari kita transfer uang lewat mandiri internet banking
1. Siapkan dulu nomor rekening tujuan, koneksi internet, dan token mandiri
2. Log in akun mandiri internet banking anda, selanjutnya pilih menu transfer di sebelah kiri.
Silahkan pilih, apakah akan melakukan transfer ke sesama bank mandiri, atau ke bank lain. Untuk transfer ke bank lain, pilih “Antar Bank Online”
3. Akan muncul formulir transfer seperti gambar
Cara pengisian formulir :
Dari Rekening : Pilih rekening mana yang akan kita gunakan untuk transfer uang
Jumlah Transfer : Isi jumlah uang yang akan di transfer
No Resensi : Kosongkan saja bila tidak ada nomor resensi
Rekening Penerima : Silahkan pilih nama bank tujuan. Salah satu kelebihan transfer uang lewat internet banking adalah kita tidak perlu mencari tahu kode bank lain. Semua jenis bank sudah tercantum, kita tinggal memilihnya. Kemudian isi nomor rekening dengan nomor rekening tujuan. Jangan sampai salah memasukkan nomor rekening.
E-mai penerima dan kolom formulir lain dapat dikosongkan, lalu klik lanjutkan!
4. Setelah mengisi formulir transfer, halaman yang akan muncul adalah data yang tadi kita masukkan. Silahkan cek nama penerima, jumlah transfer, dan sebagainya. Jika ada kesalahan data yang muncul, ini berarti ada kesalahan saat memasukkan data ke formulir tadi. Ulangi sampai data yang muncul benar.
5. Siapkan token mandiri. Pencet tombol merah, lalu masukkan 6 digin PIN token.
6. Apply 1, artinya kita harus menekan angka satu pada token. Nah, masukkan digit yang ada pada halaman mandiri internet banking. Pastikan kita memasukkan angka-angka dengan benar. Tekan tombol merah, tahan sampai angka yang kita masukkan tadi berubah menjadi 6 digit.
7. Silahkan masukkan 6 digit yang tertera pada token ke kolom yang tersedia pada halaman mandiri internet banking. Klik lanjutkan untuk melanjutkan transaksi.
8. Jika transaksi berhasil, halaman yang muncul adalah rincian transaksi seperti gambar di bawah ini.
Coba cek email anda, dan anda akan mendapatkan sebuah email pemberitahuan dari bank mandiri. Email tersebut berisi status transaksi dan data detail transaksi.

 

Kata Kunci :

  • cara pijat kode transaksi interner 3
  • data nasabah bank mandiri malang
  • token bank mandiri area malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *