Cara Mudah Mendatangkan Pengunjung ke Website

download

Bagi para pemilik situs website rata-rata keinginannya sama, yaitu ingin agar mendapatbanyak kunjungan ke websitenya. Dan yang sering terjadi adalah mereka bingung, langkah apa yang harus pertama kali dilakukan agar webnya mendapat banyak kunjungan. Apalagi bagi pemula yg pertama kali terjun ke dunia maya internet.

Karena keberhasilan suatu website adalah jika mendapat banyak kunjungan atau trafffic tinggi. Dengan tingginya kunjungan berarti akan banyak dapat keuntungan. Jika banyak orang yang mengunjungi website kita, maka mudah-mudahan apa yang kita jual lewat website tersebut bisa dibeli. Entah kita menjual produk internetproduk jasa, ruang iklan, produk fisik (seperti makanan, pakaian, dsb) dan beragam jenis produk lainnya.

Untuk itulah saya akan berbagi sedikit tips cara mendatangkan benyak pengunjung ke web kita. Ada 2 cara untuk mendatangkan pengunjung ke web kita yaitu cara berbayardan cara gratis.

untuk Cara Berbayar anda bisa menggunakan jasa promosi bisnis online , atau menggunakan Google adword planner, atau bisa juga menggunakan Iklan Baris berbayar, dan Jasa SEO.

Bagi anda yg modalnya pas-pasan mungkin bisa memakai beberapa cara sebagai berikut :

1. Daftarkan Web ke Search Engine

Bila website Anda baru online, yang pertama-tama harus dilakukan adalah mendaftarkan web anda ke mesin pencari atau search engine. Kenapa harus didaftarkan dulu ??? jawabannya simpel saja, yaitu agar web anda mudah terindex oleh mesin pesin pencari. Anda bisa mendaftarkan web ke beberapa mesin pencari, misalnya ke Google, Yahoo, Bing

2. Memasang Status di Facebook

Cara ini cukup ampuh disamping mudah diterapkan dan tidak makan biaya.  Misalnya Anda baru saja membuat posting artikel baru di blog, maka alamat url posting tersebut bisa Anda kirimkan ke Facebook. Dari sana teman-teman Facebook Anda bisa tahu keberadaan web Anda, barangkali saja mereka tertarik membuka dan mengunjunginya. Bukan tidak mungkin, mereka justru jadi pengunjung setia untuk website Anda.

Promosi web dengan status Facebook ini juga bisa menciptakan efek viral, ketika ada teman Anda yang me-like/memberi komentar di status Facebook Anda, maka aktivitas teman itu akan muncul dan bisa dilihat oleh teman-teman mereka yang lain. Hasilnya makin banyak orang yang akan tahu alamat website Anda.

Selain memasang di Facebook anda juga bisa memasang dimedia sosial lainnya, misalnya seperti Twitter

3. Berpromosi lewat Iklan Baris

Sampai saat ini iklan baris merupakan sarana promosi yang cukup ampuh. Anda bisa mempromosikan web ke salah satu iklan baris gratis yg banyak bertebaran. bila anda tidak tahu alamat iklan baris gratis, coba cari di google dengan cara ketikkan kalimat “iklan baris gratis” maka akan muncul ribuan situs iklan baris gratis. Anda yang bisa pasang iklan langsung dan ada pula yg diharuskan mendaftar terlebih dahulu, yang diperlukan hanya ketelatenan dan kesabaran. Anda tidak perlu memasang iklan di ribuan web iklan baris gratis pada hari yang sama, tapi cukup seperlunya saja misalnya 10 web namun tiap hari. Itu lebih baik daripada memasang 1000 pada hari yang sama dan kemudian berhenti sama sekali.

4. Mengirimkan Artikel ke Situs Social Bookmark

Di internet banyak terdapat ratusan situs bookmark, ada yang dari luar negeri maupun dari Indonesia sendiri.  Situs social bookmark itu adalah situs yang mengizinkan kita untuk berbagi artikel blog kita di sana, jadi kita tinggal submit maka artikel blog/website kita akan ditampilkan di sana. Tentu saja cara ini amat perlu Anda lakukan untuk mendatangkan trafik. Contoh web social bookmark http://www.Lintas.me atauhttp://www.infogue.com atau social bookmark dofolow

5. Menulis di Media Online lain

Untuk langkah ini Anda bisa belajar menulis tentang segala sesuau yang sederhana saja. Misalnya Anda bisa menulis di forum, seperti Kaskus.co.id, lalu dalam tulisan Anda ada mengandung satu link yang menuju website Anda, dari sana ada banyak orang yang bisa datang ke web Anda dari tulisan yang Anda buat di Kaskus.

Jika Anda ingin menulis sambil mempromosikan web Anda, maka mungkin beberapa situs ini perlu Anda coba.

  • Kompasiana, di sini kita bisa menulis artikel (baik itu artikel opini, maupun artikelreportdalam berbagai kategori. Nah dari artikel yang kita buat, kita bisa menyelipkan satu pesan promosi atau link menuju website kita.
  • Shvoong. Di web ini, kita juga bisa menulis dan bahkan kita bisa mendapatkan bayaran dari sana.
  • Menulis di catatan Facebook.
  • menulis di forum-forum online,
  • dan banyak lagi cara lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *