Cara Merawat Kulit Tubuh Yang Kering Secara Alami

cara-merawat-kulit-tubuh

Untuk mendapatkan kulit tubuh yang halus dan juga tidak kering bukan mimpi lagi. Dengan beberapa cara merawat kulit tubuh yang kering berikut ini, anda bisa mendapatkan kulit yang sehat dan juga halus. Kulit yang kering memiliki beberapa faktor penyebabnya.

Seperti misalnya adalah karena faktor iklim atau cuaca, mandi terlalu sering dengan air yang terlalu panas, sabun mandi yang kasar, terlalu lama terkena sinar matahari tanpa perlindungan, dan masih banyak lagi. Kulit yang kering bisa kita hilangkan dengan cara yang alami.

Cara Merawat Kulit Tubuh Yang Kering Secara Alami

cara-merawat-kulit-tubuh

Cara merawat kulit tubuh yang kering yang pertama adalah konsumsi minum air putih yang banyak. Tubuh membutuhkan setidaknya 8 liter air per harinya. Kulit yang kering disebabkan juga karena kekurangan air dalam tubuh. Air putih juga bisa menetralisir racun dalam tubuh dan juga kotoran yang menjadi penyebab kulit menjadi kering dan kusam.

Penyebab kulit menjadi kering lainnya adalah karena kurang bersih dalam merawat tubuh sehingga masih banyak kotoran yang menempel. Lakukan secara rutin membersihkan tubuh. Gunakan sabun herbal karena sabun yang mengandung bahan kimia bisa membuat kulit cepat kering.

Jeruk nipis juga memiliki khasiat untuk menghilangkan sel kulit mati sehingga kulit dapat menjadi lebih halus. Kulit nipis juga biasa digunakan pada kosmetik-kosmetik untuk perawatan tubuh.

Anda bisa mengusapkan jeruk nipis di bagian yang kering. Jangan lupa juga setelah mandi gunakan lotion atau pelembab yang memiliki fungsi menjaga kelembaban kulit tubuh kita. Cari pelembab yang mengandung bahan alami untuk perawatan kulit kering. Gunakan setelah mandi atau saat akan tidur.

Biasakan untuk mandi 2 kali sehari agar tubuh lepas dari kotoran. Gosokkan badan dengan handuk secara lembut. Gosokan yang keras hanya akan membuat kulit menjadi iritasi yang menyebabkan kulit menjadi kering.

Ketika sedang beraktifitas di luar ruangan di siang hari, pastikan untuk menggunakan lotion dengan SPF yang cukup agar terhindar dari efek negative cahaya matahari yang bisa membuat kulit menjadi kering. Cara merawat kulit tubuh yang terakhir adalah tidur yang cukup setidaknya 6 sampai 8 jam sehari.

Kata Kunci :

  • tips merawat ketipung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *