CARA MERAWAT KUKU TANGAN CANTIK TIDAK MUDAH PATAH

Cara-merawat-kuku

Cara Merawat Kuku Tangan – Bagi sebagian besar kaum hawa memiliki kuku tangan yang cantik merupakan kebanggan tersendiri. Apalagi kuku tersebut merupakan kuku yang kuat dan tidak mudah patah. Memiliki kuku cantik, kuat, dan indah akan mencerminkan kepribadian pemiliknya. Jika kuku tampak kotor dan tidak terawat akan memberikan kesan jorok serta dinilai sebagai orang yang tidak bersih dan kurang memperhatikan penampilan. Tentunya anda tidak ingin menjadi jenis orang tersebut bukan?.

Agar memiliki kuku idaman tersebut tentunya tidak didapat begitu saja. Ada usaha dan treatment khusus yang harus diberikan. Cara gampang dan instan yang bisa ditempuh yaitu dengan rutin pergi ke salon untuk melakukan perawatan kuku. Tentunya hal itu bisa dilakukan jika anda memiliki banyak waktu luang tentunya anda juga harus menyediakan anggaran khusus. Lantas bagaimana nasib mereka yang tidak begitu banyak memiliki waktu luang serta minim anggaran? apakah mereka harus memupus impianya untuk memiliki kukuyang cantik?. Tentu saja tidak, masih ada beberapa cara lain yang bisa ditempuh tanpa harus mengeluarga banyak anggaran.

Cara alternatif tersebut adalah dengan melakukan perawatan sendiri dirumah menggunakan bahan-bahan alami. Jadi anda tidak perlu lagi mondar-mandir kesalon serta anda juga bisa mengalokaskan dana kesalon untuk keperluan lainnya. Penasaran?, mautau?, atau pengentau banget? hehehe, baiklah simak selengkapnya dibawah ini:

CARA MERAWAT KUKU TANGAN

1. Agar kuku kuat dan tidak mudah patah pengobatan dari luar

Ingin memiliki kuku panjang yang cantik namun gagal terus karena kuku mudah patah?. Maka ada beebrapa hal yang bisa ditempuh yaitu dengan memberikan perawatan memanfaatkan minyak Zaitun. Kandungan yang ada pada minyak zaiitun mampu membuat kuku jadi kuat dan tidak mudah patah. Caranya yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun pada kuku kemudian diamkan selama minimal 15 menit hingga minyak terserap oleh kulit. Lakukan hal ini 2 hari sekali secara teratur hingga kuku tampak lebih tebal dan kokoh.

2. Agar kuku tidak mudah patah dengan pengobatan dari dalam

Setelah melakukan treatment pengobatan langkah pertama namun kuku masih rapuh dan mudah patah. Bisa saja hal itu disebabkan karena kuku kekurangan suplay vitamin B terutama B5. Solusinya bisa mengkonsumsi kapsul vitamin yang mengandung vitamin B5 yang bisa dibeli di apotek terdekat.

3. Melakukan Manicure

Manikure tidak harus dilakuakn di salon, anda bisa melakukan perawatan ini sendiri dirumah. Asalkan anda mempersiapkan beberapa keperluan yang mendukung.

Alat yang harus disiapkan:

    1. Air panas dan air dingin
    2. 2 buah baskom ukuran sedang
    3. Gunting kuku
    4. Gunting kutikula
    5. Alat kikir kuku
    6. Handuk
    7. Sabun cair, pilih yang terasa lembut dikulit
    8. Cat kuku, warna sesukamu
    9. Nail polish
    10. Batu apung halus/ batu bata halus
    11. Sikat halus

Bahan :

    1. Minyak zaitun (khusus untuk perawatan tubuh)
    2. Garam sesuai kebutuhan
    3. Jeruk Lemon 3 irisan

Langkah-langkah :

  1. Apabila kuku anda telah diwarnai sebelumnya sangat disarankan untuk menghilangkan cat kuku tersebut lebih dulu dengan cairan khusus penghilang warna kuku seperti nail polish.
  2. Kemudian ambilah potongan lemon tadi dan oles dan gosokkan pada kuku kira-kira 5 – 10 menit.
  3. Pada baskom yang berisi air panas/hangat tadi masukan bahan garam, sabun cair, potongan lemon dan minyak zaitun.
  4. Rendam tangan anda selama kurang lebih 15 – 20 menit, setelah itu bisa juga untuk kaki.
  5. Ambil handuk kemudian bersihkan tangan dan kaki anda.
  6. Gunting kuku kemudian bentuk sesuai dengan keinginan kamu sambil dikikir. Sesudahnya bersikan juga kutikula dengan gunting khusus kutikula yang sudah disiapkan tadi.
  7. Sembari kaki direndam, rendam tangan anda pada baskom berisi air dingin.
  8. Sesudah itu gosok sel kulit mati di kaki dengan menggunakan batu apung hingga sel-sel mati tersebut terlepas. Kemudian gosok dengan tangan hingga semua kotoran hilang.
  9. Keringkan kuku sembari memberikan pijitan kejari-jari rangan serta kaki agar aliran darah lancar. Sehingga suplai vitamin juga lancar dan kuku tidak mudah patah.

Demikian beberapa cara merawat kuku yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah tanpa harus pergi kesalon. Namun jika anda memiliki uang berlebih maka tidak ada salahnya sesekali manjakan diri kesalon untuk mendapat hasil yang maksimal. Minimal 4 bulan sekali anda bisa merawat kuku anda ke salon. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa jika artikel ini anda rasa bermanfaat maka jangan segan untuk share ke teman anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *