Cara Merawat Gadget Android Agar Tahan Lama

Berhubung Perut sudah lapar dan kepala mulai lelah dan sambil ngabuburit, saya akan membagikan Tips atau cara supaya Gadget android anda bisa lebih tahan lama alias Awet dengan cara cara yang benar . Panduan kali ini diajukan Buat para pengguna Gadget android yang masih belum tahu cara merawat Gadget kesayangan anda. Android adalah salah satu sistem yang sudah banyak digunakan, bahkan hampir setiap orang hampir semuanya punya, sistem yang Friendly dan bisa di Upgrade ke versi terbaru membuat menjadi salah satu yaang terfaforit dikalangan Pengguna Gadget Pintar.

Sebuah SmartPhone yang memiliki beberapa fitur yang dipercaya dan mampu memudahkan si pengguna dalam mengerjakan segala hal. Salah satu contoh Bisa melacak Lokasi yang sedang ditempuh yang berada disuatu kota atau sekedar bermain Game untuk menghapus kebosanan untuk menunggu antrian yaang panjang misalnya atau menuggu Buka puasa. Namun seiring dengan dengan pemakaian yang terus menerus yang akhirnya tanpa disadari dapat menimbulkan kerusakan yang akan mengakibatkan performa menjadi kurang maksimal dalam menjalankan sistem operasi.

Cara Merawat Gadget Android agar tahan lama

#1. Merawat Layar

Kelebhan Teknologi yang menggunakan layar sentuh atau touchscren memang pada awalnya memudahkan para pengguna , Namun tidak sedikit para pengguna menyentuhnya dengan keras dan cenderung kasar. Padahal jika Hal ini terjadi terus menerus dilakukan akan mengakibatkan sensor yang dibawah layar Gadget android sehingga Responsilibilis nya akan semaakin berkurang. agar hal tersebut tidak terjadi, Hindarkan atau jagan melepas plastick kecil yang berfungsi melindungi , atau jika anda belum menggunakanya silakan dipasang terlebih dahhulu.

#2. Merawat Casing.

Untuk melindungi android dari benturan maupun dari debu, dapat disiasati dengan menggunakan Casing atau pelindung yang tersedia di Toko terdekat. enaknya lagi, casing ini dijual dengan berbagai variasi dengan desain yang begitu menarik Tanpa mengabaikan beberapa fitur yang ada pada ponsel tersebut seperti kabel dan sebagainya. Tanyakan kepada pihak penjual jenis Casing apa yang terbaik dalam emberikan perlidungan Yang maksimal.

#3. Merawat Baterai.

Baterai Yang berfungsi untuk menjalankan aplikasi android memang didesain memeliki daya tahan yang cukuup lama. Namun, meskipun demikian bila dipakai secara terus menerus seperti bermain Game atau menelusuri dunia maya akan memberikan dampak buruk terhadap performa baterai itu sendiri. Untuk itu Hindari Peakaian dalam jangka waktu yang lama, kemudian perhatikan saat menjcabut kabel Jika sudah penuh dan Jagan lupa menonaktifkan Gadget saat anda Tidur.

#4. Menginstall aplikasi Sesuai kebutuhan.

Jangan Terlalu Bernapsu untuk mengunduh dan menginstall aplikasi yang tidak dibutuhkan. Karena Hal ini dapat memperlambat kinerja dari android yang pada akhirnya akan menulitkan si pemakai itu sendiri untuk menggunakannya. Itu semeua akan memperkecil kapasitas memory di Gadget Anda.

Cukup sekian dalam Perawatan Gadget Android, bahwa ada banyak yang harus diperhatikan supaya Gadget Kita bisa tahan lebih lama.Bagi anda yang masih pemula dengan OS ini Mungkin artikel diatas bisa membantu mengurangi rasa was-was akan kerusakan Pada Gadget anda . Dilain kesempatan Situsgaptek.com akan memberikan info dan tips android lainnya , jadi jangan bosan-bosan membaca artikel dari kami .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *