Cara menonaktifkan pemberitahuan chat Facebook di Android

cara mematikan pemberitahuan facebook messenger

ara menonaktifkan  pemberitahuan chat Facebook di Android

Pada smartphone atau tablet Android Anda, Anda harus terlebih dahulu men-download dan menginstal aplikasi Facebook resmi serta resmi Facebook Messenger.
Sekarang, pastikan bahwa Anda login ke akun Facebook Anda.
Setelah Anda login, buka  Facebook Messenger.
Pilih thread obrolan atau percakapan yang ingin Anda nonaktifkan. Anda dapat menonaktifkan atau menonaktifkan pemberitahuan untuk percakapan individu dan kelompok.

Di thread chat, tekan ikon menu di bagian kanan atas layar Anda. Daftar pilihan akan muncul. Cukup pilih Mute notification” kemudian memilih apakah akan menonaktifkan / menonaktifkan pemberitahuan untuk 24 jam, 8 jam, 1 jam atau 15 menit. Anda juga dapat memilih untuk menonaktifkan pemberitahuan sampai Anda mengubahnya kembali.

Setelah di-mute, Anda tidak akan lagi dapat menerima pemberitahuan untuk percakapan tertentu. Oleh karena itu, Anda harus membuka aplikasi Facebook Anda (atau versi web dari Facebook) hanya untuk memeriksa apakah ada pesan baru.

Adapun mereka yang memiliki aplikasi dimana versi masih mendukung Facebook yang terintegrasi opsi chatting (serta mereka yang menggunakan Facebook untuk web), proses untuk mematikan pemberitahuan chatting adalah sama.
Untuk mengaktifkan suara pemberitahuan untuk percakapan Anda, cukup tekan tombol menu lagi kemudian pilih “Unmute notifications“.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *