Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami – Sakit gigi merupakan suatu penyakit yang sangat sering dialami oleh semua orang, tidak hanya dewasa, anak-anakpun sebagian besar ada yang mengalaminya. Sakit gigi dapat dikatakan penyakit yang dapat membuat orang sensitive seketika. Bagaimana tidak, hampir setiap orang yang sedang mengalami sakit gigi pasti ingin marah-marah walaupun tanpa sebab yang pasti.

Sakit gigi dapat terjadi sewaktu-waktu, untuk itu dalam pencegahan pertama yang harus dilakukan sebelum Anda mengalami sakit gigi adalah menggosok gigi secara teratur, minimal dua kali sehari. Saat sakit gigi menyerang setiap orang, maka aktifitas akan sangat terganggu. Untuk itu jaga kebersihan gigi Anda secara baik dan benar.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab sakit gigi, antara lain yaitu gigi berlubang, terkikis, kebanyakan makan coklat, infeksi gusi atau bisa juga karena gigi retak. Hal ini dapat terjadi karena kurang hygiene dalam merawat kesehatan gigi.

Bagi Anda yang sering menderita sakit gigi, kami akan memberikan cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah. Untuk penanganan pertama yang dapat dilakukan saat sudah terjadi sakit gigi ialah :

1. Belimbing wuluh
Belimbing wuluh dipercaya dapat mengurangi rasa sakit pada gigi karena mengandung zat anti bakteri. Cara yang harus dilakukan yaitu cukup mengunyah belimbing wuluh yang dicampurkan dengan sedikit garam. Awalnya mungkin akan terasa sangat sakit, namun lama-kelamaan akan berangsur membaik.

cara mengatasi sakit gigi dengan bawang putih

2. Bawang putih
Menurut penelitian, bawang putih memiliki kandungan senyawa antiseptic yang dapat mengurangi rasa sakit pada gigi. Caranya : ambil satu suing bawang putih, lalu tumbuk. Tambahkan sedikit garam. Kemudian, tempelkan tumbukan tersebut pada gigi yang sakit. Setelah beberapa menit, ambil bawang putih dan kumurlah dengan air hangat.

3. Bawang merah
Selain bawang putih, bawang merah juga dapat berkhasiat untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi, karena dipercaya memiliki kandungan anti mikroba yang dapan mengontrol rasa sakit pada gigi. Caranya ialah ambil satu suing bawang merah, kemudian potong menjadi dua bagian. Gosok-gosokkan bawang merah tersebut pada gigi yang sakit. Maka lama kelamaat sakit gigi akan berkurang rasa sakitnya.

4. Garam
Garam merupakan bumbu dapur yang wajib ada dirumah. Ternyata, selain digunakan untuk memasak, garam juga dapat digunakan untuk mengobati saki gigi. Seperti yang kita tahu, bahwa garam mengandung yodium, dan hal tersebut yang dapat meringankan sakit atau ngilu pada gigi. Caranya yaitu larutkan garam dengan air hangat secukupnya, kemudian larutan erebut digunakan untuk berkumur-kumur.

Demikian cara mengobati sakit gigi secara alami dengan bahan-bahan yang aman dan mudah kita jumpai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *