Cara Menghemat Baterai Smartphone iPhone

iPhone-5-11

Baterai yang cepat habis pada perangkat pintar seperti smartphone dan tablet merupakan masalah yang sangat menyebalkan bagi pengguna. Sebenarnya ada berbagai cara untuk menyelesaikan hal tersebut. Pada kesempatan kali ini akan diulas beberapa tips bagaimana menghemat baterai khususnya smartphone berbasis iOs seperti iPhone. Berikut beberapa tips yang harus dilakukan.

Jangan Mematikan atau close Aplikasi Pada Saat Multitasking

  • Banyak yang beranggapan menyapu aplikasi yang sedang berjalan pada iOs 7 dapat menghemat daya baterai iPhone. Sebenarnya cara ini dapat memboroskan daya baterai. Karena aplikasi yang dipaksa berhenti akan menghapus data program yang dijalankan. Pada saat aplikasi yang diberhentikan paksa di jalankan kembali, akan mengulang proses mencari data program yang dibutuhkan Apabila cara ini dilakukan berulang kali, tentunya konsumsi daya baterai akan semakin tinggi.

Menonaktifkan Location Services dan Background App untuk aplikasi Facebook

  • Masalah yang sering menyebabkan baterai cepat terkuras salah satunya adalah aktifnya location services dan background pada aplikasi Facebook. Dengan mematikan fitur tersebut maka daya tahan baterai akan meningkat.

Nonaktifkan Background App Refresh untuk Aplikasi yang Tidak terlalu Penting

  • Fitur ini merupakan salah satu fitur yang terdapat pada sistem operasi berbasis iOs dengan fungsi agar sebuah aplikasi dapat menerima update informasi tanpa harus menguras daya perangkat. Namun tidak semua aplikasi membutuhkan upto date informasi. Sehingga dengan Anda menonaktifkan fitur background App Refresh pada beberapa aplikasi tentunya akan meningkatkan performa perangkat Anda dan menghemat pemakaian baterai.

Itulah tadi beberapa tips menghemat daya baterai dari smartphone berbasis iOs. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk diterapkan pada perangkat yang Anda gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *