CAR FREE NIGHT SURABAYA YANG TERGANTUNG

car free night surabaya

Polrestabes Surabaya melakukan evaluasi penyelenggaraan Car Free Night (CFN), Senin (20/1/2014) sore. Dalam evaluasi tersebut, pihak penyelenggara belum bisa memastikan apakah agenda malam tahun baru yang pertama kali digelar itu, akan digelar lagi tahun berikutnya.

Sebelumnya untuk pertama kalinya, Polrestabes Surabaya menggelar CFN di perayaan pergantian malam tahun baru.

CFN ini menggunakan empat ruas jalan utama, Jalan Raya Darmo, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Tunjungan, dan Gubernur Suryo.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Raydian Kokrosono mengatakan, pihaknya masih menunggu respons dari masyarakat, apakah CFN akan digelar lagi atau tidak.

“Kami menunggu respon dari masyarakat, apakah mereka mau digelar lagi atau tidak tahun depan,” kata Raydian.

Jikapun kembali digelar, menurut Raydian, pihak kepolisian hanya bersifat membackup dalam sisi keamanan. Sedangkan untuk penyelenggara lebih dikedepankan pihak Pemkot Surabaya.
Selain itu, untuk CFN selanjutnya, diharapkan pihak penyelenggara bisa bekerja sama dengan semua media.

“Kami maunya semua media massa dilibatkan, jalur CFN kan panjang, mungkin tiap-tiap ruas bisa menjadi ajang media massa untuk menggelar pertunjukan,” tambah mantan Kepala SPKT Polda Jatim tersebut.

Namun yang jelas menurut Raydian, penyelenggaran CFN di perayaan malam tahun baru, banyak memberikan manfaat positif.

Pengamanan lebih mudah karena animo masyarakat ditempatkan di satu tempat. Selain itu, dengan banyaknya massa yang tersedot di acara tersebut membuat jalan-jalan yang biasanya padat pada malam tahun baru menjadi lengang.

“Jumlah kendaraan yang berknalpot brong pun juga jauh berkurang dibandingkan dengan tahun lalu,” tambah Raydian. (SURYA online)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *