Cafe Coret : tempat nongkrong penikmat kopi di Malang

cafe coret.jpg (1)

Malang Online – Berawal dari kesamaan hobi main kartu dengan hukuman mencoret muka yang kalah bermain kartu, akhirnya empat mahasiswa Kota Malang yang berasal dari Probolinggo sepakat membuka tempat nongkrong bersama yang diberi nama Cafe Coret. Cafe Coret yang ada di Jalan Mayjen panjaitan nomor 141 A kota Malang ini baru buka pada bulan April 2015 lalu, dengan jam operasional mulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 00.00 WIB setiap hari.

cafe coret.jpg

“Cafe Coret ini fokus pada minuman jenis kopi nusantara. Sementara ini masih ada kopi Sumatera, kopi Flores, kopi Sidikalang (Medan), kopi Jawa (Raung) dan kopi Papua. Para pengunjung kami sampai saat ini lebih menyukai kopi Papua, karena tingkat kepahitannya yang lebih Laki,” jelas Salman, salah satu pengelola Cafe Coret.

Konsep Furniture Cafe Coret ini cukup unik yaitu Recycle, karena semua bahan-bahan yang dipakai untuk furniture seperti meja dan kursi adalah bahan bekas yang didaur ulang dan didesain ulang, mulai dari tong, kayu bekas dan yang lainnya.

“Kami menyediakan bermacam-macam mainan kartu yang bisa dipakai pengunjung, dan kami juga menyediakan tepung atau kopi yang diberi air untuk coretan yang kalah main,” jelas Salman.

Selain menyediakan kopi nusantara, Cafe Coret menyajikan menu makanan ringan seperti Sandwich Crispy, Salad buah, Cake Ball, Puding dan Rolade Steak yang sampai saat ini menjadi makanan favorit pengunjung. Meskipun berlabel cafe, namun harga yang dikenakan untuk makanan dan minuman ini sangat terjangkau di kantong mahasiswa yakni di kisaran harga Rp. 10 ribu sampai Rp. 17 ribu saja. (A.Y)

#cafe di malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *