Bill Gates Sambangi Indonesia Bulan Depan

bill

Pendiri Microsoft Bill Gates akan kembali bertandang ke Indonesia. Pria yang baru saja dinobatkan kembali sebagai miliarder terkaya di dunia itu akan menyambangi Jakarta pada bulan April mendatang.

Kedatangan Bill Gates ke Indonesia kali ini adalah dalam rangka kegiatan sosial untuk mendukung pembentukan Indonesia Health Fund (IHF) oleh para pengusaha di Indonesia.

“Gates dijadwalkan datang pada awal April mendatang dan akan meninjau sejumlah sentra kesehatan masyarakat sekaligus akan mendonasikan dana untuk IHF”, kata Menkokesra Agung Laksono di Jakarta seperti dilansir kantor berita Antara.

Sejak pensiun dari Microsoft, Bill Gates memang lebih aktif menjalani hari-harinya di kegiatan sosial melalui yayasan yang didirikannya, Bill and Melinda Gates Foundation.

IHF sendiri merupakan inisiatif yang baik yang diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan khususnya bagi masyarakat miskin. Para pengusaha diharapkan mau mendonasikan keuntungan mereka untuk kepentingan masyarakat luas.

Melalui IHF, dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan di Indonesia dan fokus pada lima masalah kesehatan yakni malaria, TBC, demam berdarah dan keluarga berencana.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *