BERBURU TAKJIL DI JALAN SARANGAN

Jpeg

Malang (18/06) Di bulan Ramadhan beberapa jalan di kota Malang tampak berbeda dari sebelumnya,ini  di karenakan banyak pedagang takjil dan aneka makanan lainya untuk di santap saat berbuka nanti. Para pedagang ini biasanya sudah menempati pinggir-pinggir  jalan  sejak jam 15.00 WIB- selesai .

Hal ini terlihat di jalan sarangan banyak sekali warga sekitar yang berjualan maupun yang berbelanja untyk mencari aneka kebutuhan saat berbuka nanti.Terpantau oleh tim Blusukan warga  sangatlah antusias dan terlihat ramai mulai pukul 17.00WIB hal ini membuat sedikit macet di jalan sarangan oleh aktivitas warga tersebut.

Hal tersebut terjadi karena tempat parkir juga berada di bahu jalan  sehingga arus lalulintas agak terganggu. “Saya sebagai warga sarangan setiap Ramadhan merasa mendapat berkah di sini untuk berjualan takjil maupun makanan lainnya sehingga sedikit membantu perekonomian mas dan juga moment-moment seperti ini kan hanya setahun sekali mas dan juga di gunakan warga sekitar untuk berkreasi untuk membikin makanan dan takjil ini mas” Tutur salah satu pedagang makanan ke pada tim Blusukan  saat di tanya hal positif terbukanya pasar takjil di wilayah sarangan.

Hal serupa juga terjadi di jalan sukarno hatta tepatnya di depan  taman Krida Budaya yang setiap tahunya juga di buka aneka kuliner, jajanan dan takjil untuk berbuka nanti. Moment seperti ini merupakan destinasi tersendiri bagi para pendatang yang  berkunjung di kota Malang maupun anak-anak rantau yang masih kuliah dan juga sekolah yang memanfaatkanya dengan hal positif yakni ikut berjualan Takjil dan aneka kuliner yang lain sehingga mereka juga mendapat berkah di bulan Suci ini.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *