BERBURU AKIK Rp.150 RIBU an

Jpeg

MALANG ( 29/07 )Siapa sih yang ngak tahu batu Akik dari anak kecil umur TK sampai siembah-embah  sangatlah menyukai batu akik .Kali ini tim Blusukan berada di daerah Sawojajar 2. Pak Asman ( Pak dhe 55 tahun )  salah satu warga daerah sini menjelaskan bawa batu akik saat ini sangatlah bermacam-macam corak dan namanya dan setiap daerah memiliki batu akik masing-masing.

“Pada awal tahun 80-an batu akik hanya di sukai oleh orang-orang  tertentu saja yang ngak semua orang suka akan batu akik pada saat itu,akan tetapi sekarang semua orang hampir pakai mas baik anak kecil maupun orang tua”. Jelas pak dhe yang berprofesi sebagai pedagang akik di kawasan sawojajar 2  dan juga di jalan sulfat ini kepada tim Blusukan.  Ia beralih dari pekerja bangunan menjadi pedagang batu akik setahun yang lalu karena mengangap berjualan batu akik ini sangatlah mengguntungkan.

Dari sekian batu akik yang di pamerkan di rumahnya kepada tim Blusukan  banyak aneka warna dan corak serta bentuk  dari daerah jawa ,Sumantra ,kalimantan hingga Nusa tenggara barat memenuhi meja depan rumahnya. Ia pun menjelaskan harga yang ia jual berkisar Rp.150.000 sampai Rp.1 juta. Kebanyakan para pembeli yang datang langsung kerumahnya hanya untuk bertukar batu akik dan menambah sedikit uang guna memperoleh batu akik yang di inginkannya,

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *