BERBURU AKIK DI MALANG

DSCF2125

MALANG  Kalau kita membicaraka akik ( 16/6) memang ngak akan ada habisnya di karenakan motif dan jenis makin hari-makin bertambah yang di munculkan oleh daerah asal batu sendiri. Masyarakat Malang sendiri sudah memiliki komunitas sendiri di kalangan akik dan tidak jarang mereka sering berburu di mana ada pameran akik yang di adakan di kota Malang sendiri . Mereka ini juga sering menyambangi beberapa tempata yang menjadi andalan batu akik  seperti Jalan Majahpahit, jalan RA Kartini, Kawasan Comboran kawasan Mendit dan beberapa tempat yang menyebar di Malang ini .

Beberapa macam batu akik yang beberapa minggu ini di cari masyarakat Malang mulali dari Batu Bacan, Kolang-kaling, Puser bumi, Bulu macan sampai yang paling baru ini adalah Lumut Sendang yang berasal dari Malang sendiri . Lain lagi pada Robet ( 36Thn ) ” Saya ini juga suka batu akik  mas , tapi kalau ada yang mau membeli koleksi saya ,ya saya jual mas ,”? Jelas nya pada Tim Blusukan .

Dia juga mengatakan mempunyai batu akik yang unik yakni jenis batu Liontin Fosil Kayu ,batu ini memiliki motif bolak-balik di mana tampak gambar Depan Gambar orang berdoa dan belakang tampak Gambar Tanah Lot Bali serta di kasih ring perak. “Kalau ini mahal mas (sambil menunjukan batu akik dalam lehernya) wong saya ini beli pada tahun 1995 lalu sebelum batu akik booming seperti ini .” jelasnya lebih lanjut. Tidak hanya itu ia juga menggeluarkan batu akik koleksinya yakni jenis Batu Virus Puser Bumi.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *