BERBURU AKIK ASLI MALANG

DSCF2096

MALANG Banyak masyarakat malang(12/6) yang gaya hidupnya sudah di penggaruhi oleh akik kali ini tim blusukan  menyambangi kawasan Jalan RA Kartini kota Malang .Di daerah ini banyak sekali penjual yang menjajahkan daganganya berupa batu akik ,bahkan ada juga pedagang yang siap untuk memoles dan menggerinda/memotong batu bongkahan yang di bawa para pengujung di sini.

Saat itu para pengunjung banyak yang datang, kebanyakan mereka ini mencari batu asli malang yakni batu “Lumut Sendang” yang akhir-akhir ini di buru oleh warga Malang sendiri . Pak Nasikin ( 55 ) Salah satu pedagan akik  ini menjelakan kepada tim Blusukan  “Anu mas mereka ini datang dari kabupaten dan kota malang sendiri mereka cari batu lumut sendang kan kemaren itu menang kontes” tutur Pak Nasikin  yang asli dari Dampit ini . Pak Kin sebutan akrabnya ini menjelaskan lagi bahwa dia ini berjualan di jalan RA Kartini ini cuma sampai jam 12.00 WIB nanti pindah lagi di jalan Majahpahit jam 13.00 . Menurutnya pengunjung lebih banyak datang ke jalan Majahpahit .

“Saya jualan akik ini sudah lama mas pertama saya jualan di jalan Majahpahit  sebelum akik ini Booming seperti saat ini  terus anak saya ini juga ikut bantu saya jualan mas dari pada ngangur di rumah”. Tutur dia ke pada tim Blusukan . Memang sih, akhir-akhir ini banyak masyarakat Malang menempatkan batu akik sebagai gaya hidup ,jadi kemana-mana harus pakai akik saat di kantor maupun di tempat kerja lainnya bahkan, anak-anak TK dan SD sudah bangga mempunyai akik yang mereka perlihatkan juga ke pada teman-temanya .

Kata Kunci :

  • batu akik lumut sendang khas malang
  • kata lulmutan atau berlumut
  • kuliner batu akik merjosari akik
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *