BERANEKA JENIS SAYUR MAYUR DI DUSUN NGEROTO PUJON SANGATLAH MURAH

Jpeg

Pujon  Kabupaten Malang  (11/07)  Malang raya memang terkenal sangat luas leih dari separuh berada di dataran tinggi. Hal ini yang membuat masyarakat di dataran  tinggi gemar bercocok tanam mengandalkan sektor pertanian  untuk menopang kehidupannya sehari0hari

Di wilayah Pujon daerh ini sangatlah subur di mana air selalu menggalir walaupun musim kemarau tiba. Tepatnya di daerah Dusun  Ngeroto yang hampir semua pendudukya bercocok tanam di ladang mereka. Untuk jenis tanaman yang di tanam semua tergolong jenis sayur-mayur

Terdiri dari  Kubis, Slada Air,Wortel, Sledri,Kacang Hijau, Tomat, Jagung dan tidak ketinggalan Jeruk nipis serta beberapa jenis sayur yang lain semua ada di wilayah Dusun Ngeroto ini.

Tukiman petani Slada air dan Jeruk nipis  (43 tahun) warga asli dusun Ngeroto menuturkan ke pada tim Blusukan “Setiap para petani di Sini (Dusun Ngeroto) selalu melakukan aktifitas berladang sejak dini hari kebanyakan mereka sampai ladang pukul 04.30 WIB  dan beristirahat jam 11.00 WI siang dan dilanjutkan lagi jam 15.00 WIB-17.00WIB” .

Hal tersebut dilakukan setiap hari karena  bagi mereka tanaman sayuran ini merupakan penghidupan yang menghidupi mereka. Untuk harga sendiri yakni sayur-mayur sangatlah murah di bandingkan yang sudah ada di pasar tradisional sekalipun.

Dari Jenis Slada Air, Wortel, Kubis di hargai @Rp. 20.000 satu karung penuh  Hal ini tergantung dari masa panennya kalau  melimpah ruah di pastikan harganya makin murah. Harga bisa naik karena tanaman di serang hama sehingga tanaman berjumlah sedikit mengakibatkan haraga sayuran naik.

 

Kata Kunci :

  • gambar tanaman kubis di pujon
  • harga kubis grosiran di pujon
  • harga sayur pujon
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *