BELUM DI MAKSIMALKANNYA RUANG UNTUK MEROKOK

rooo

 BATU Pembangunan ruang merokok rupanya belum dimanfaatkan secara maksimal oleh para perokok. Mereka terlihat lebih sering merokok di luar kawasan merokok sebagaimana yang sudah dipersiapkan oleh Dinas Kesehatan  (Dinkes) Pemkot Batu

Pemandangan terlihat pada sejumlah kawasan yang telah dipersiapkan, seperti di perkantoran pemerintah Balaikota Pemkot Batu, gedung dewan, hingga tempat-tempat pelayanan kesehatan. ”Masih banyak perokok yang memilih area umum, padahal kami sudah menyediakan tempat,” kata Endang Tri Ningsih, kepala Dinkes Pemkot Batu, siang kemarin.

Endang menyatakan hasil pantauan yang dilakukan, kurangnya kesadaran merokok di tempat yang disediakan tidak hanya oleh masyarakat umum tapi juga oleh kalangan pejabat. Padahal, menurut dia, para pejabat yang memiliki pengetahuan lebih, seharusnya memberikan contoh. “Kami juga heran, bapak-bapak banyak yang merokok dihadapan anaknya yang masih kecil. Padahal, itu kan bisa menularkan kebiasan merokok kepada mereka,” kata Endang.

Karena itulah dia mengimbau dan meminta kepada warga dari semua elemen termasuk pada pejabat untuk berperang aktif mengampanyekan bahaya merokok.

Dia menyatakan, kebiasan menghisap rokok merupakan gaya hidup yang tak mengindahkan kesehatan. Dan saat ini, para penikmat rokok bukan hanya dari kaum lelaki, tapi juga sudah banyak perempuan yang merokok.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengingatkan, daripada menghabiskan uang untuk membeli rokok, lebih baik disedekahkan kepada orang yang membutuhkan, seperti orang tidak mampu. Maupun dapat di gunakan dalam keperluan yang mendesak bagi setiap individu.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *