BELAJAR MENGGENAL TANAMAN DI KUNANG-KUNANG

MANGGA

MALANG (27/05 ) Pohon Mangga pasti semua orang pasti tahu dan menggemari buah yang satu ini di karenakan banyak sekali vitamin yang terkandung di dalamnya dan juga manfaatnya bagi tubuh kita diantaranya penangkal jenis kangker di karenakan mangga mengandung senyawa penting yaitu quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat serta methilgallat.Baik juga menurunkan kadar kolesterol jahat Kandungan serat yang cukup tinggi, pectin serta vitamin C dalam mangga sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda.baik juga untuk meningkatkan sistem imun tubuhKandungan vitamin C, A serta 25 jenis karotenoid menjadikan mangga sangat efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang.

 Nah, di taman kota yakni Taman kunang- kunang sepanjang jalan Jakarta malang banyak sekali pohon ini . Bukan hanya itu di sini juga banyak pohon melinjo ,kalau melihat buah melinjo ini pasti orang akan berpikir bahwa paling enak ya kerip melinjo selain itu melinjo juga mempunyai manfaat yang bagus juga bagi tubuh kita  Buah Melinjo (Gnetum gnemon L.) telah digunakan sebagai makanan di Asia Tenggara dan menurut penelitian yang pernah dilakukan, melinjo ternyata kaya akan antioksidan yang dapat memperkuat ketahanan tubuh dari radkal bebas. Hal ini seperti yang telah dilakukan penelitian oleh seorang Peneliti dari Universitas Jember, Tri Agus Siswoyo. Dia menilai bahwa aktivitas antioksidan dalam biji melinjo setara dengan vitamin C. Aktivitas antioksidan melinjo ini diperoleh dari konsentrasi proteinnya yang tinggi, yaitu 90-10 persen untuk setiap biji melinjo. 

Ya, semoga keindahan taman kunang-kunang ini beserta tanaman dan buah-buahan yang tumbuh bisa tetap kita jaga dan rawat sehingga kita bisa memanen hasilnya nanti .

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *