BEBERAPA TANDA KADAR GULA SESEORANG TINGGI

gula

Kadar gula darah dapat diketahui dengan melakukan pemeriksaan diri ke dokter atau dengan menggunakan alat yang dapat Anda gunakan sendiri. Dengan mengetahui berapa kadar gula darah Anda, maka risiko kadar gula darah tinggi dapat ditekan. Selain itu, kadar gula darah tinggi dapat juga diketahui dari beberapa tanda yang menyertainya. Berikut ini tujuh tanda kadar gula darah Anda tinggi.

Sering buang air kecil. Kadar gula darah yang tinggi bisa ditandai dengan seringnya buang air kecil. Hal ini dikarenakan ginjal berperan aktif dalam menyingkirkan glukosa dalam darah.Bahkan sering buang air kecil dapat terjadi meskipun kandung kemih dalam keadaan kosong.

Sering Haus .  rasa sering haus ini akibat respon sering buang air kecil. Tubuh yang kehilangan cairan akan memberikan respon haus untuk mengisi cairan selain itu rasa sering haus juga di sebabkan adanya Glukoso dalam air liur.Jika kurang minum akan terjadi Dehidrasi

Sering Lapar  rasa ini bisa menjadi tanda kadar gula darah tinggi,hal ini di karenakan gula tidak bisa masuk kedalam sel untuk di gunakan dalam proses metabolisme tubuh . Akibatnya tubuh akan memberikan sinyal untuk makan guna memenuhi Glukosa dalam sel.

Berat badan menurun Hal ini di karenakan hormon Insulin tidak dapat mengirim Glukosa  kedalam sel sebagai energi.Akibatnya tubuh memecah protein dari  otot  sebagai sumberenergi alternatif,jika ini terus terjadi maka anda akan sering lapar sering makan namun berat badan menurun.

Penglihatan berkurang  Kadar Glukosa yang  tinggi dapat mengubah bentuk lensa mata makibatnya lensa mengalami penurunan fokus pada cahaya sehingga penglihatan menjadi kabur ,Namun ini bersifat sementara artinya dapat kembali normal jika gula darah kembali normal .

Kesemutan hingga mati rasa  Kadar gula darah yang tinggi  dapat merusak saraf sehingga dapat menimbulkan rasa sakit seperti terbakar atau bengkak.Bahkan jika kondisi ini tidak diatasi dengan menurunkan kadar gula darah maka dapat mengakibatkan mati rasa hingga kerusakan saraf permanen.

Mood Terganggu Gula darah tinggi dapat menyebabkan seseorang susah berkonsentrasi Selain itu gula darah tinggi juga dapat menyebabkan tubuh mendadak letih dan lelah akibatnya Mood akan tergangu dan tidak setabil.

 

 

Kata Kunci :

  • hobi gula
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *