BEBERAPA PEDAGANG PASAR INDUK GADANG MASIH SERING MEMBUANG SAMPAH DI SUNGAI

Jpeg
OKNUM pedagang yang masih membuang sampah di sungai

OKNUM pedagang yang masih membuang sampah di sungai

MALANG  (22/01) Pernah mengunjungi Pasar induk Gadang ? Kalau pertanyaan ini di sampaikan kepada masyarakat Malang semua pasti bisa dipastikan menjawab Pernah. Pasar induk Gadang memang identik dengan pusat Kulakan /Grosir segala jenis sayur mayur dan buah-buahan dimana hampir semua Petani luar kota menjual barang daganganya skala besar disini.

Disisi lain hal ini berdampak sangat positif bagi masyarakat kota Malang, disisi yang satunya lagi  begitu banyak masalah yang yang harus di selesaikan yakni Sampah dari para pedagang pasar Induk Gadang.

Menurut pantauan dari tim Blusukan  kemaren (21/01) sore tepat pukul 15.00 WIB Beberapa pedagang melempar sampah satu Bentor (becak Montor) penuh kesungai tepat diatas jembatan sebelah timur pasar Induk Gadang ,bukan hanya itu jika kita lihat kebawah di setiap pondasi jembatan pasti ada sampah yang menumpuk yang sudah lama membusuk  . Hal ini cukup disayangkan karena sudah ada peraturan dan undang-undang yang tidak memperbolehkan membuang sampah di sungai.

Padahal setiap Sore ada petugas kebersihan sampah yang mengangkut sampah di sepanjang jalan masuk ke Pasar Induk Gadang. Hal ini mencerminkan kurang sadarnya masyarakat arti dari kebersihan lingkungan . Menurut mereka mungkin lebih praktis dan Simple membuang sampah di sungai.

Hal ini bukan menyelesaikan masalah soal membuang sampah, tetapi akan menimbulkan masalah jauh lebih besar karena bisa mengakibatkan Banjir dan bencana lainnya. Tingkat kesadaran dan prilaku para pedagang di Pasar Induk Gadang yang membuang sampah di sungai sangatlah Minim.

 

Kata Kunci :

  • gosir buah buahan psar gadang
  • grosir sayur Ntb
  • pasar induk buah gadang malang
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *