BEBERAPA MAKANAN YANG MENINGKATKAN DATA INGAT OTAK

otak
Daya ingat dan fungsi otak adalah dua hal yang sangat penting. Keduanya harus selalu ditingkatkan, agar tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.
Berikut ini beberapa makanan yang dapat meningkatkan daya ingat dan fungsi otak :
Minyak ikan
Bila Anda termasuk orang yang ingin meningkatkan memori, konsumsi minyak ikan sebagai tambahan makanan. Para ahli mengatakan bahwa asam lemak omega-3, yang ditemukan dalam ikan seperti sarden, salmon dan makarel, sangat bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan dan terutama otak. Sertakan minyak ikan dalam pola makan Anda, setidaknya dua kali seminggu untuk mencegah kehilangan memori.

 

Sayuran
Mungkin sebagian dari Anda cenderung menghindari sayuran. Namun penelitian mengatakan, sayuran sangat baik untuk otak Anda. Bayam dan brokoli kaya akan antioksidan seperti vitamin C dan beta-karoten, yang dikenal untuk membuat tubuh menjadi sehat. Mereka juga mengandung folat, yang dikenal untuk meningkatkan seberapa cepat kita menerima informasi dan mengingatnya.

 

Telur

 

Dengan kandungan mineral dan vitamin, telur adalah makanan untuk otak yang sangat baik. Selain itu telur juga kaya akan zat besi, yodium dan vitamin B12. Seperti diketahui, zat besi menciptakan sel darah merah, yang membawa oksigen ke otak Anda.

 

Teh hijau

 

Tahukah Anda bahwa otak Anda terdiri dari hampir 80 persen air? Ini berarti Anda harus tetap cukup terhidrasi sehingga berfungsi dengan baik. Sambil minum delapan gelas air, Anda juga bisa mengongonsumsi secangkir teh hijau setiap hari.
Para peneliti mengatakan bahwa teh hijau meningkatkan kewaspadaan mental dan meningkatkan memori sementara antioksidan yang ditemukan di dalamnya mengurangi risiko demensia.

 

Cokelat
Kaya akan flavonoid, konsumsi moderat (otak-meningkatkan bahan kimia) cokelat hitam dikenal untuk meningkatkan keterampilan kognitif. Para ahli menambahkan bahwa flavonoid juga mengaktifkan pembentukan neuron baru di otak sehingga memori baru dapat dibentuk dan meningkatkan aliran darah ke otak.
Meningkatkan daya ingat otak   tersebut bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan tertentu. Tidak harus makanan mahal, masih ada bahan-bahan makanan murah meriah yang sangat baik meningkatkan daya ingat dan fungsi otak.
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *