BEBERAPA HOTEL DI MALANG MENYIAPKAN MENU LEBARAN

makan hotel

Perang program Lebaran yang dilakukan oleh hotel di Malang, tak hanya melulu soal harga dan fasilitas kamar. Namun, juga menyasar kepada kenyamanan tamu termasuk selera makanan mereka. Hotel-hotel di Malang menyiapkan menu nusantara untuk mengobati rasa kangen kepada masakan khas daerah.

Harris Hotel and Conventions Malang menyediakan menu khas nusantara dari Bali, Sumatera, Madura, dan Jawa. Menu-menu yang disiapkan di antaranya: ikan masak bumbu cabai hijau, gulai sayur nangka dan ayam, ayam bumbu rujak, ikan bakar bumbu kuning, daging sapi masak merica hitam, ayam masak opor kering, empal gepuk bumbu balado, pepes ikan bumbu belimbing, sate ayam, dan lainnya.

General Manager Harris Hotel and Conventions Stylianos Koureas menyebutkan, menu-menu itu bisa didapatkan mulai hari ini hingga 31 Juli mendatang. ”Harganya masih sangat terjangkau. Untuk makan malam, kami beri diskon hingga 20 persen,” ujar Stylianos, kemarin.

Lebih lanjut, Stylianos menyebutkan, pada 31 Juli mendatang, pihaknya menyiapkan Balik Kampoeng Dinner. Menu yang disiapkan antara lain: nasi uduk betawi, nasi goreng kluntung, ikan bakar sambal matah, ayam bakar bumbu bali, rendang daging sapi, berbagai macam sate, kambing guling, dan masih banyak sajian lainnya. ”Kami ingin memberi makna lebih kepada tamu yang melewatkan Lebaran di Harris Malang,” tandas dia.

Bukan hanya Harris, Hotel Tugu Malang juga menyiapkan menu-menu khas nusantara untuk memberi servis lebih kepada para tamu. Marketing Manager Hotel Tugu Malang Yudha Susanti menyebutkan, paket tersebut di Hotel Tugu Malang dinamai The Fragrance and Aroma of Lebaran, From The Archipelago.

Ada sejumlah makanan khas daerah yang disajikan. Antara lain: ketupat sumpil Blitar, nasi Kajongan Wayan dari Buleleng Bali, kudapan gurih berupa otak-otak ikan asam pedas Palembang, sup kuah Be Pasih Blimbing Wuluh Bali, sate lidah sapi Padang, sayuran karedok sunda, makanan pedalaman berupa ayam masak cabai hijau Celebes, dan desert berupa rayuan pulau kelapa es siwalan Tuban.

Yudha menyebutkan, program tersebut bakal digeber di Melati Restaurant Hotel Tugu Malang  hingga 10 Agustus mendatang. ”Ya, kami memang menyediakan menu-menu khas nusantara atau masakan daerah. Ini kami siapkan untuk tamu di momen Lebaran,” tandas dia.

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *