BEBERAPA CARA MENINGKATKAN SPERMA

perma

Sikitar 30 persen pasangan berjuang dengan infertilitas, penyebabnya ada hubungannya dengan kesehatan laki-laki, menurut American Society for Reproductive Medicine. Bahkan jika hasil analisis semen pasangan Anda kembali normal, masih ada hal-hal yang bisa mempengaruhi peluang Anda untuk hamil.

Berikut beberapa cara agar pasangan Anda dapat meningkatkan kesuburan dan meningkatkan kesempatan Anda untuk hamil:

1. Hindari junk food.

“Peradangan dalam tubuh dari makan olahan, dikemas dan makanan cepat saji dapat mempengaruhi kesuburan,” kata ahli akupunktur dan kesuburan spesialis berlisensi di Blue Sky Wellness Studio di Portland, Oregon, Bridgit Danner, seperti dilansir laman Fox News, Selasa (9/12).

Dibutuhkan nutrisi yang sehat agar pasangan Anda dapat menghasilkan sperma yang baik, seperti mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran organik dan mengurangi gula dan garam.

2. Konsumsi buah delima.

Biji delima adalah alternatif yang lebih baik karena mereka inhibitor aromatase alami, yang mencegah testosteron diubah menjadi estrogen.

3. Olahraga

Olahraga meningkatkan testosteron anda dan membantu anda membuat sperma. Namun olahraga yang berlebihan atau overtraining dapat menguras vitamin dan hormon yang tersimpan.

4. Hindari menggunakan wadah plastik

Pria yang terkena phthalates, sekelompok bahan kimia yang ditemukan dalam wadah plastik dan produk rambut beresiko 20 persen lebih lama untuk mendapatkan pasangan mereka hamil, sebuah penelitian di Fertility and Sterility menemukan.

5. Makan kacang-kacangan dan biji-bijian.

Almond, kacang Brasil dan kenari adalah pilihan yang baik karena mereka mengandung selenium, seng dan tembaga yang membantu jumlah sperma. Bahkan, sebuah penelitian di jurnal Biology of Reproduction menemukan bahwa pria yang makan sekitar 2,5 ons kenari per hari meningkatkan vitalitas sperma mereka, motilitas dan morfologi. Millet, bayam dan quinoa adalah pilihan yang baik juga.

6. Jamur.

Jamur memperkuat sistem kekebalan tubuh, anti-inflamasi dan dapat mencegah dan mengobati pertumbuhan ragi candida dalam usus yang mempersulit sperma anda berfungsi.

7. Asam amino.

Asam amino adalah blok bangunan protein, yang penting untuk membuat sperma yang sehat. L-arginine dan L-carnitine sering digunakan untuk membalikkan infertilitas pria. Mereka tersedia dalam banyak sumber makanan dan dalam bentuk kapsul, tetapi pastikan untuk meminta nasehat seorang dokter integratif, naturopati atau herbalis untuk dosis yang tepat sebelum mengkonsumsinya.

8. Berhenti merokok.

Merokok dan ganja dapat menyebabkan stres oksidatif dan merusak sperma Anda. Terlebih lagi, sebuah penelitian baru-baru ini dalam jurnal Human Reproduction menemukan bahwa merokok ganja dapat mengubah ukuran dan bentuk sperma juga

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *