BANJIR JAKARTA SEMAKIN MENJADI HINGGA MALAM

banjir manggarai

Debit Pintu Air Manggarai terus meninggi pada malam ini, Jumat 17 Januari 2013. Di ketinggian, 920 cm, pintu air ini memasuki siaga dua banjir.

“Status tinggi muka air Pintu Air Manggarai, Jumat (17/01) jam 22.15 WIB Tinggi 920cm, status: Siaga II (Rawan),” tulis situs resmi pemprov DKI.

Sebelumnya sedari sore, debit air di Pintu Air Manggarai mengalami peningkatan yang signifikan. pada pukul 20:00 tadi, ketinggian air mencapai 800 centimeter atau siaga tiga. Debit air yang tinggi disebabkan aliran deras dari bendungan Katulampa yang sudah siaga dua sejak tadi sore.

Menurut petugas pintu air Farhan Faturrahman, ketinggian air naik dua kali siang tadi. Pada pukul setengah 11 ketinggian 160 cm, sempat turun, kemudian naik lagi menjadi 180 cm pada pukul setengah 4.

Masyarakat yang bermukim di bantaran sungai kiri kanan Sungai Ciliwung meliputi Rawajati, Kalibata, Pangadegan, Gang Arus/Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina, dan Kampung Melayu diimbau untuk waspada. Hal ini selalu menjadi PR bagi pemerintah untuk menanggulangi banjir yang tiada henti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *