BANGUNAN SERAM BERKOMERSIL

kastil berhantu

hari ini tadi dikabarkan ada sebuah bangun yang dijual dengan nilai yang begitu besar, Sebuah bangunan megah dengan kesan kuno berdiri gagah di tengah kota Dornoch, Skotlandia. Ia bersanding dengan lapangan golf yang luas dan sebuah katedral yang kondang karena pernah menjadi tempat baptis anak Madonna.

Bangunan megah itu pernah melakoni berbagai fungsi. Sekolah, penjara, bahkan gedung pengadilan. Tahun 1947 hingga 2003, bangunan itu dijadikan hotel. Dornoch Castle Hotel namanya. Ia menawarkan pemandangan indah berupa pantai lepas dan perbukitan.

Sayangnya, bangunan itu juga dikenal berhantu. Marion Mackenzie, seorang putri Sherif setempat mengaku pernah melihat seorang pria berambut abu-abu dan berwajah aneh, dengan stoking tebal serta celana selutut. Saat didatangi kedua kali, pria itu menghilang.

Asalnya, dipercaya itu merupakan hantu Andrew McCornish. Ia merupakan masyarakat lokal yang pernah ditahan di bangunan itu karena mencuri sepasang domba. Mengutip Daily Mail, McCornish kemudian dihukum mati karena kesalahan sepelenya itu.

Tak heran bangunan itu berhantu. Ia sudah dibangun sejak 1557. Mulanya, didedikasikan untuk seorang Uskup di Skotlandia. Namun, bangunan itu kemudian dipindahtangankan pada Pangeran Shuterland ke-11. Tahun 1570, bangunan itu sempat terbakar. Namun, dibangun kembali dengan sempurna.

Kini, bangunan seram itu dijual bebas. Harga yang ditawarkan beragam, tapi secara resmi penawaran dibuka pada harga Rp44,5 miliar (live.viva.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *