BALAI KOTA MALANG DI KEPUNG OLEH FESTIVAL KIRAB BUDAYA MOBIL HIAS 2015

DSCF2364

MALANG  (20/08) kemaren Kota Malang di sore hari tampak macet di karenakan ada festival Kirab Budaya mobil hias yang di wakili oleh seluruh kelurahan yang ada di kota Malang. Setiap kelurahan menampilkan beraneka ragam hiasan baik bertema kerajaan maupun kebudayaan yang ada di Indonesia serta ada juga kerukunan antar umat beragama yang menghiasi Kirab Budaya mobil Hias di sore hari kemaren.

Keramaian jelas terlihat di depan Balai kota Malang di karenakan semua peserta Mobil Hias berkumpul di sini. Menurut pantauan dari tim Blusukan mulai pagi sudah ramai masyarakat yang melihat Festival kirab Budaya Mobil Hias. Masyarakat Malangpun tidak mau ketinggalan ikut menyaksikan acara ini yang sebelumnya di siarkan lewat radio yang ada di kota Malang. Masyarakatpun mulai memadati balai kota Malang di pagi hari serta di siang hari masyarakatpun juga memadati jalur yang akan di lewati oleh Festival Kirab Budaya mobil Hias ini hingga berakhir di jalan Besar Ijen tepatnya depan Museum Brawijaya malang.

Peserta Kirab Budaya Mobil Hias ini berangkat dari depan balai kota Malang pukul 15.00WIB. Masyarakat Malang mulai memadati jalur Festival Kirab Budaya Mobil Hias ini pada pukul siang hari jam 12.00 WIB ini berdasarkan pengakuan salah satu warga di jalan Semeru ke pada tim Blusukan  “Saya sudah datang kesini jam 12.00 mas tetapi di sini sudah orang banyak mas saat itu jalan masih ramai oleh kendaraan yang laulalang.” Ada kejadian unik saat Festival Kirab Budaya Mobil Hias ini melewati jalan Semeru dekat dengan Perpustakaan kota Malang yang ada di sebelah kiri gedung perpustakan . Disini ada kabel yang melintang di tengah jalan yang sangat pendek dari aspal jalan  sehingga ada beberapa  Mobil HIas yang lumayan tinggi menyundul kabel ini sehingga di butuhkan kerjasama oleh masyarakat sekitar untuk menaikan kabel tersebut menggunakan pring yang panjang untuk diangkat keatas untuk memudahkan mobil hias ini melewatinya.

Kata Kunci :

  • berita kirab di malang kemaren
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *