AREMA TARGET LOLOS 16 BESAR SAAT MeNJAMU SELANGOR FC

SELANGOR

MALANG – Arema Cronus dan Selangor FA, yang akan bertanding sore ini (16/4), memiliki kendala yang sama. Dalam melakukan persiapan untuk melakoni pertandingan, keduanya berkutat dengan masalah padatnya jadwal.
Keluhan tersebut muncul dari mulut Pelatih Selangor FA, Mehmet Duraković. ‘’Kami juga punya jadwal yang padat seperti halnya Arema,’’ ujarnya saat jumpa pers di Hotel Kartika Graha, Malang kemarin (15/4) siang.
Ia menjelaskan, akibat padatnya jadwal itu, para pemainnya banyak yang kelelahan lantaran tak memiliki waktu istirahat yang cukup. ‘’Kita menjalani 10 games dalam 29 hari. Dari 10 games itu, sekitar lima sampai enam games adalah pertandingan tandang. Ini yang membuat para pemain kelelahan dan ada yang dilanda cedera,’’ papar pelatih yang pernah membela Timnas Australia, saat masih menjadi pemain ini.
Playmaker Selangor FA, Andik Vermansah menjadi salah satu pemain yang mengalami cedera. Mehmet Duraković mengungkapkan, mantan pemain Persebaya Surabaya itu mendapat cedera saat melakoni pertandingan kontra Perak FA, 12 April 2014 lalu.
Oleh karenanya, hampir dipastikan Andik tidak bisa turun dalam pertandingan menghadapi Arema, sore ini. Meski begitu, Mehmet Duraković tetap membawa Andik dalam daftar 18 nama pemain yang diboyong ke Malang. Ia mengaku bahwa masih akan memantau perkembangan kondisi pemain yang pernah membela tim PON Jatim itu sebelum memutuskan akan dipasang atau tidak.
‘’Kami juga sudah melakukan pertandingan yang ketat, termasuk lawan Perak FA terakhir. Akibatnya ada pemain yang cedera seperti Andik, jadi untuk pemantaban pemain yang di pasang, kita baru lihat saat uji lapangan, karena waktunya terbatas,’’ tandasnya.
Senada dengan Mehmet Duraković, kapten Selangor FA Bunyamin Umar juga menyatakan, ia dan teman-temannya sedang mengalami kelelahan. ‘’Kondisi saya dan teman-teman semuanya mengalami kelelahan. Kami habis menjalani pertandingan yang padat,’’ ungkapnya.
Akan tetapi, Bunyamin, sapaan akrabnya menegaskan bahwa dirinya tetap harus fokus menyongsong pertandingan sore ini. ‘’Kita tetap fokus. Bagaimanapun kondisinya kita ingin ambil poin,’’ tuturnya.
Sementara itu, di kubu Arema sendiri kondisinya tidak lebih baik. Tim asuhan duet pelatih Suharno – Joko ‘Gethuk Susilo itu baru saja pulang dari Bandung usai melakoni laga tandang melawan Persib Bandung 13 April 2014 lalu.
Tim berjuluk Singo Edan ini baru tiba di Malang dua hari lalu (14/4) dan sore ini sudah harus kembali bertanding. Ke depan, tim kebanggan Aremania ini juga harus menjalani laga lanjutan ISL 2014 menjamu Pelita Bandung Raya pada Sabtu (19/4) mendatang. Praktis, fisik para punggawa Arema terkuras.
Dalam kondisi yang sama, Arema juga tak ingin kalah oleh Selangor FA. Pelatih Arema, Suharno menekankan kepada anak asuhnya untuk tetap bermain total pada pertandingan sore ini.
‘’Yang pasti kita fokus lawan Selangor. Kuncinya harus menang untuk lolos 16 besar. Tim pelatih sudah sampaikan kepada pemain, untuk pertandingan besok sore (hari ini, Red) sangat menentukan. Yang penting harus main total,’’ tutup Suharno, mantan pelatih Persiwa Wamena dan Persegres Gresik itu.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *