AREMA SIAP HADAPI SEMEN PADANG SORE INI

SEMEN padang

Pelatih PS Semen Padang, Jafri Sastra tidak takut terhadap Arema Cronus yang datang dengan misi curi poin di tanah Minangkabau, sore ini (29/4). Bagi Jafri, Singo Edan bukanlah lawan yang patut ditakuti oleh Kabau Sirah. Sebaliknya, Jafri menilai Arema adalah tim yang sama dengan klub ISL lainnya.
“Kita tak boleh sombong, harus kita akui Arema tim yang sangat kuat, mereka unggul dari segi tim dan individual. Tapi, keliru kalau kita takut dengan mereka. Arema tidak boleh ditakuti, mereka hanya harus dihadapi oleh PS Semen Padang selama 90 menit,” terang Jafri saat dikonfirmasi.

Pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatra Barat itu bahkan optimis Esteban Viscara dkk mampu mengamankan poin penuh di kandangnya sendiri. Banyak faktor yang membuat Jafri optimis dapat tiga poin kontra Arema. Salah satunya adalah kesiapan fisik dan kebugaran yang bagus dari skuad pujaan Spartacks, julukan suporter Semen Padang.
Selain itu, kondisi mental pemainnya sedang baik, karena belum terkalahkan di tiga pertandingan terakhir di ISL. Hal ini membuat Jafri yakin, Semen Padang unggul kekuatan mental dibandingkan Arema yang baru saja terguling di Hanoi, Vietnam, kala dijamu juara grup F AFC Cup 2014, Hanoi T&T.
“Tim saya siap secara fisik. Mereka dapat waktu persiapan yang sangat panjang, yakni dua minggu. Mereka sempat libur empat hari pada awal liburan. Lalu, kita juga unggul mental karena belum kalah di tiga pertandingan terakhir. Itu membawa efek positif buat kita,” sambung pengganti Nil Maizar itu.

Meskipun punya banyak faktor keunggulan ketimbang Arema, Jafri tetap menginstruksikan anak asuhnya untuk waspada. Sebab, Arema bukanlah tim kemarin sore yang gampang ditaklukkan dengan kondisi biasa-biasa. Jafri yang menggenggam lisensi A AFC tersebut ingin Airlangga Sucipto dkk fokus.
“Jangan sampai kehilangan fokus sepanjang pertandingan. Kita tidak boleh punya kepercayaan diri terlalu tinggi. Walaupun kita tuan rumah, tapi lawan kita pun ingin menang dari kita. Kalau lengah, mereka akan memanfaatkan kelengahan kita,” tutup Jafri.

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *