AREMA KEDATANGAN DUO LIBERIA

are

Malang Nasib dua pemain seleksi Liberia, Abblode ‘Balotelli’ Rudy dan Sengbah Kennedy menjadi sorotan suporter. Sebab, sore ini (19/12), duo Persiwa Wamena itu bakal menghadapi pertandingan penentuan nasib karir mereka bersama Arema Cronus.
Jika sukses memuaskan tim pelatih dengan penampilan maksimal, maka bisa jadi keduanya langsung mendapat sodoran kontrak main buat Singo Edan. Namun, kesalahan kecil yang menodai performa, bakaL mengancam peluang mereka untuk menjadi pemain Arema.

Suharno, pelatih Arema menyebut, tim pelatih akan melakukan penilaian terakhir tentang penampilan Rudy dan Kennedy. “Seperti kesepakatan awal, kita akan melihat penampilan mereka dalam uji coba 17 dan 19 Desember. Lawan besok (sore ini, red) lebih berat,” kata Suharno, kemarin.
Uji coba penentuan duo Liberia bakal ditentukan oleh Malang Selatan Selection. Tim ini diklaim lebih kuat ketimbang PS UMM karena diperkuat mantan pemain Divisi Utama dan ISL. Beberapa pemain sempat merumput di tim seperti Metro FC. “Yang jelas, kita memang mencari tim lawan yang levelnya meningkat. Karena kita menargetkan progres peningkatan level permainan menuju ISL. Mas Kuncoro (asisten pelatih) yang sudah urus tim lawan, pemainnya cukup bagus,” kata Suharno.
Perburuan Arema terhadap pemain asing bisa segera berakhir dengan duo Liberia tersebut.  Kennedy, lebih punya peluang untuk masuk. Mengingat, posisinya sangat dibutuhkan, yakni gelandang asing yang punya visi bermain, sebagai pengganti Gustavo Lopes

Sementara Rudy menempati posisi yang sama dengan Cristian Gonzales. Padahal, kriteria yang diinginkan oleh tim pelatih adalah pemain berteknik, yang menyisir sayap seperti Alberto Goncalves. Pemain yang cocok dengan kriteria itu adalah Esteban Vizcarra.
Tak heran, Rudy bisa jadi lebih terbeban dalam permainan sore ini. Dia harus bisa membuktikan dirinya layak menggantikan warisan Beto yang tak ternilai dalam permainan menyerang Arema, yakni kuat, cepat dan ngotot. Rudy mengaku siap bila harus pergi dan tidak diminati tim pelatih.
“Sebagai pemain saya harus siap. Kalau mereka suka, ya pasti saya senang bisa memperkuat tim sebesar Arema. Tapi kalau tidak, saya pun akan segera mencari klub lain yang mau mengontrak saya,” kata Rudy, saat diwawancara beberapa waktu lalu.
Pertandingan antara Arema melawan Malang Selatan Selection akan digelar di Stadion Kanjuruhan, sore ini (19/12), kick off pukul 15.30 WIB. Karena sifatnya uji coba lokal, suporter bisa nonton secara gratis.

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *