AREMA GASAK SRIWIJAYA 3 :1 DALAM LANJUTAN ISL 2014

arema malang

KEPANJEN – Cristian “El Loco” Gonzales jadi pahlawan sekaligus pesakitan dalam kemenangan 3-1 Arema Cronus atas Sriwijaya FC, semalam (24/8). Dua gol yang dicetaknya menit 35 dan 69 membuatnya jadi man of the match. Namun, kartu merah yang diberikan Thoriq Alkatiri kepadanya menit 76 mengurangi kesempurnaan kemenangan malam tadi.
Kronologisnya, menit 74 Gonzales melakukan shooting yang mengenai mistar. Saat itu, Abdoulaye Maiga, defender Sriwijaya FC, konon “memasang” kakinya pada tulang kering Gonzales. Setelah itu, El Loco dan Maiga adu mulut di tengah lapangan. Merasa tersinggung, Maiga mendorong pundak El Loco duluan.

Gonzales tersulut emosinya, dan menampar muka Maiga. Akibat insiden ini, pertandingan sempat terhenti sejenak. Setelah menerima masukan dari Asisten Wasit, Thoriq Alkatiri langsung menghadiahkan kartu merah, kepada dua pemain tersebut. “Ya harusnya saya tidak terprovokasi. Tapi, kondisi di lapangan beda dengan kondisi biasa. Kita tak bisa tahan emosi karena sudah capek secara fisik dan pikiran,” terang Gonzales di ruang ganti, malam tadi. Bomber timnas senior tersebut mengaku tidak seharusnya melakukan pelanggaran kepada Maiga.
Meski demikian, tingginya tensi pertandingan, sempat membuat El Loco lepas kendali. Akibat kartu merah yang diterimanya, El Loco bakal absen lawan Persik Kediri pada Rabu 27 Agustus 2014. Ia menyayangkan dirinya tak bisa main lawan mantan timnya di Stadion Gajayana Rabu lusa.

“Saya sebenarnya tetap ingin main lawan Persik Kediri. Tapi, karena sudah di kartu merah, saya tidak pikirkan lagi pertandingan itu. Walaupun saya tidak main, masih ada banyak pemain lain yang bisa menggantikan saya. Arema punya banyak sekali striker yang bagus,” sambung bapak empat anak itu.
Terkait dua gol yang dicetaknya, El Loco mengaku senang. Sebab, dia sempat tidak bikin gol saat melawan Persita Tangerang. Ia berharap, dua gol ini bisa membuat suporter Aremania gembira. “Saya bersyukur karena bisa cetak dua gol untuk kemenangan Arema. Gol ini pemberian Tuhan. Dan saya persembahkan untuk keluarga, teman dan Aremania,” tuturnya.

 

Cristian Gonzales jadi aktor utama kemenangan dengan dua gol menit 35 dan 69. Tambahan sebiji gol dari Samsul Arif (55’) melengkapi kemenangan tim asuhan Suharno-Joko “Gethuk” Susilo atas Laskar Wongkito, julukan Sriwijaya FC.
Sementara itu, pelatih Sriwijaya FC Subangkit, mengaku tidak tahu persis bagaimana insiden El Loco-Maiga itu bermula. Sebab, dalam pertemuan sebelumnya di Stadion Jakabaring Palembang, Gonzales dan Maiga sama sekali tidak ada masalah personal. “Saya tidak tahu persis. Keduanya pun baru ketemu dua kali ini. Setahu saya tidak ada masalah personal. Tapi, kalau memang itu keputusan wasit, ya kita terima,” tutup Subangkit.

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *