AREMA GAGAL DEKATI GAMBA OSAKA DAN URAWA RED

Arema Indonesia Football Club Belum Berhasil Pikat Gamba dan Urawa Red

Hasil kurang menyenangkan didapat oleh delegasi Arema Indonesia yang sedang studi banding di Jepang untuk menjajaki kemungkinan Arema menjadi sister club dari klub-klub J-League. Menurut kabar, delegasi yang dipimpin oleh Andi Bachtiar Yusuf alias Bung Ucup itu gagal meyakinkan pihak Gamba Osaka dan Urawa Red Diamonds.

Menurut keterangan yang diperoleh dari Fuad Ardiansyah, kedua klub anggota Liga Jepang itu sudah memiliki sister club di kawasan Asia Tenggara. Direktur Bisnis dan Marketing Arema itu menyebut, klub Thailand dan Myanmar sudah terlebih dahulu menyerobot misi Arema berafiliasi dengan Gamba dan Urawa Red.

“Urawa Red dan Gamba Osaka sudah bekerjasama dengan dua tim di Thailand dan Myanmar. Mereka keberatan untuk menambah sister club lagi dari Indonesia,” ungkap Fuad seperti yang dilansir dari MP.

Lebih lanjut Fuad menyatakan bahwa keberatan kedua raksasa J-League tersebut terkait soal pendanaan. Mereka keberatan jika harus mendanai lebih banyak lagi sister club dari kawasan Asia Tenggara. Di negara sakura itu, pendanaan kepada siter club itu telah diatur dalam regulasi JFA alias PSSI-nya Jepang.

“Mereka keberatan soal pendanaan, karena sister klub pasti dapat pendanaan dari klub Jepang, sebab itu merupakan regulasi dari federasi sepakbola Jepang,” tegasnya.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *